Bali1,KM-“DAMAI”. Demikianlah nama salah satu Kelompok Tani Ternak yang ikut mengusulkan kelompoknya sebagai penerima Bantuan Sapi dari pemerintah. Walaupun sebenarnya Kelompoknya sudah mengusulkan proposal dalam program yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, Kelompok Damai yang diketuai oleh Suaeb M.Taher ini tidak kunjung mendapat bantuan yang diharapkan tersebut.
Meski kelompoknya sudah berdiri relative lama dibanding kelompok Ternak lain yakni tahun 2010, Suaeb M.Taher mengaku belum pernah mendapat bantuan sapi melalui program pemerintah pada masa sejakdibnetuknya kelompok ini.
Namun disela-sela kegiatan membersihkan kandang serta memperbaharui kandang sapi milik kelompok bersama anggota kelompoknya itu ia merasa yakin bahwa pemerintah memiliki kepekaan social yang cukup untuk mengetahui kelompok ternak mana yang lebih membutuhkan bantuan sapi-sapi tersebut.”saya sangat yakin pada pemerintah. Mungkin dulu kami belum rezki. Tapi sekarang kami yakin juga bahwa kelompok kami pantas mendapat bantuan itu”, demikian katanya optimis.
Sejauh ini, menurut Suaeb, Kelompoknya sudah lolos ferifikasi dinas Peternakan Kab.Dompu dan selanjutnya data-data tersebut akan dilanjutkan ke provinsi.”sekarang kami hanya bisa berharap semoga kelompok DAMAI mendapat bantuan Sapi dari pemerintah tahun ini,” tambahnya.[Siol]

Posting Komentar

 
Top