Bali 1,KM-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) terkait Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) Kabupaten Dompu, hari ini mulai di gelar. Setelah kemarin (07/03) event yang rencananya akan digelar hingga hari Jum’at ini dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu H.Bambang M.Yasin.
Dalam acara tersebut juga, hari ini kamis (08/03) dijadwalkan Penyampaian hasil kesepakatan Forum SKPD koordinasi Bidang Sosbud, Bidang Ekonomi dan Bidang Fisik serta akan direncanakan perengkingan program kegiatan dan Penganggaran dari masing-masing koordinasi bidang tersebut. Acara hari ini akan diperkirakan memakan waktu hingga malam hari nanti.
Dalam sambutannya dihadapan peserta acara Pembukaan Musrenbang 2013 tahun ini yang berlangsung kemarin di Aula Gedung sama Kai Dompu, Bupati Dompu meminta kepada semua peserta Musrenbang Dompu agar dalam merencanakan Pembangunan ini tetap focus dan berpihak pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat Dompu dengan mengacu pada Visi masyarakat Dompu saat ini yaitu Mewujudkan masyarakat Dompu yang sejahtera dan Religius pada tahun 2025 dengan disemangati oleh Filosofi Nggahi Rawi Pahu.
Kegiatan RKPD tahun ini menekankan pada upaya dalam menurunkan angka kemiskinan, Perluasan lapangan kerja dengan memacu percepatan pertumbuhan Ekonomi berbasis sumberdaya local, serta pemerataan pembangunan antar wilayah kabupaten Dompu. Sehingga dengan demikian, menurut Bupati akan terwujud pula kesan Keadilan dan menghilangkan kesenjangan antar Wilayah.[siol]

Posting Komentar

 
Top