Bali 1, KM-Sengaja penulis member Judul di atas agar terkesan berbeda dari biasa. Demikian pula peristiwa datangnya angin kencang yang melanda Kabupaten Dompu sejak hari Rabu lalu. Berbeda dari tahun sebelumnya, angin kencang di kabupaten Dompu saat ini terhitung lebih lama dan lebih kencang.
Sejak Rabu pagi yakni sekitar pukul 09.00 wita sudah terjadi pemadaman listrik berkali-kali dengan interfal waktu pemadaman sekitar 15 sampai dengan 30 menit. Selain itu, pada Hari Rabu Malam, Angin kencang ini juga sempat membuat Warga Tidak hanya Warga Kampung Bali 1 tetapi juga kampung-kampung lain di Kabupaten Dompu dan sekitarnya takut untuk tidur di dalam Rumah mereka masing-masing karena angin yang kian lama kian kencang.
Bahkan kabarnya, Warga dikabuparen Bima dan sekitarnya pun juga mengalami kekhawatiran yang sama. Warga lebih memilih untuk tidur atau duduk di teras rumah masing-masing untuk angin kencang tersebut reda. Sayangnya, hingga berita ini di relist KM Bali 1, Angin kencang ini belum juga reda. Malah tambah kencang saja.
Puncak dari pengaruh angin kencang ini adalah terjadinya pemadaman Listrik yang terpaksa dilakukan pihak PLN pada Kamis (15/03) pagi hingga Petang di beberapa wilayah kabupaten Dompu yakni sebagian Wilayah Kelurahan Karijawa hingga Kelurahan Bara kecamatan Woja yang berjarak kira –kira 10 Kilometer dari Kota Dompu. Pemadaman ini terpaksa dilakukan karena Jalur Distribusi tenaga listrik di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja  Rusak akibat tertimpa Pohon yang tumbang karena kencangnya angin tersebut. Kejadian ini mengundang perhatian Wartawan dari beberapa media masa local maupun elektronik seperti stasiun TV swasta.
Sama halnya dengan yang terjadi di Kampung Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Dompu. Atap rumah warga setempat rusak ringa akibat di hantam kabel jaringan distribusi Listrik yang terbawa angin. Pada saat Kru KM Bali 1 memantau langsung lokasi tersebut, para warga setempat sedang membantu memperbaiki kembali atap rumah yang rusak itu.
Akibat dari pemadaman listrik yang sangat lama ini, hampir seluruh tempat usaha yang memanfaatkan energy listrik seperti tempat pangkas rambut dan Warnet lumpuh total. Belum jelas berapa kerugian yang diderita para pengusaha tersebut akibat nusibah angin kencang ini.[Wo2]

Posting Komentar

 
Top