KM Bali 1- Puluhan Tenaga Honorer mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Dompu Senin pagi (09/04) tadi. Kedatangan tenaga Honorer tersebut untuk melakukan aksi unjuk rasa penolakan hasil pengumuman daftar tenaga honorer kategori 1 yang selanjutnya akan diangkat sebagai PNS.
Menurut para demonstran, pengumuman yang dikeluarkan BKN tersebut sarat akan tindak KKN yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan BKD Dompu. Lebih lanjut, puluhan demonstran yang dimotori Arujin sebagai Korlap ini menuntut BKD untuk membatalkan hasil pengumuman yang dikeluarkan secara resmi oleh BKN pusat ini.
Namun Kepala BKD Dompu  Muhammad Sai’un, SH mengatakan pihaknya tidak memiliki wewenang untuk membatalkan pengumuman tersebut.”BKD Dompu hanya mengusulkan nama tenaga honorer ke BKN pusat. Sedangkan yang memutuskan adalah BKN sendiri. Kami hanya meneruskannya saja”. Tegas Kepala BKD yang menemui para demonstran di depan kantornya.
Meski sempat terjadi kerusuhan beberapa kali, para demonstran dapat dengan tertib membubarkan diri setelah tuntutannya disampaikan kepada Kepala BKD. [Siol]

Posting Komentar

 
Top