KM Bali 1- Sekitar pukul 09:00 wita pagi tadi (14/05) Badan Amil Zakat Daerah Kab. Dompu menyalurkan Bantuan pada sekitar 59 warga Kelurahan Bali 1 Dompu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh para pejabat instansi terkait di Aula secretariat Kantor Lurah Bali 1.

Warga yang diberikan Bantuan berupa santunan uang tunai ini adalah Warga Jompu, Pedagang bakulan, Penjaga Masjid, dan Guru Ngaji yang mengajar membaca al-Quran bagi anak-anak warga setempat. Sedangkan besar santuanan berbeda-beda; Untuk warga Jompo mendapat santunan sebesar 450.000 Rupiah, Untuk warga yang berprofesi sebagai pedagang bakulan, memperoleh bantuan sebesar 250.000 Rupiah, kemudian untuk Guru Ngaji memperoleh bantuan sebesar 300.000 rupiah sedangkan yang terakhir adalah pemberian santunan kepada penjaga Masjid sebesar 250.000 rupiah.

Pemberian santunan ini sendiri menurut penjelasan Kepala Bazda Dompu H. Burhanuddin bertujuan untuk membantu meringankan beban para Warga. Penyaluran bantuan ini sendiri lanjut H.Burhanuddin, dilakukan secara bertahap, sehingga warga yang telah memperoleh bantuan tahun lalu tidak diberikan lagi pada penyaluran bantuan tahun ini.”kami menyalurkan bantuan ini secara bertahap. Warga Yang sudah dapat tahun lalu, kami tidak salurkan lagi pada saat ini”. Jelas H. Burhanuddin.

Selain kepada para warga, Sarana dan prasarana umum di kelurahan Bali 1 juga mendapat bantuan dari Bazda Dompu. Seperti Masjid Nurul Huda mendapat bantuan sebesar 2.000.000 Rupiah dan untuk Musolla SMPN 1 Dompu juga mendapat bantuan yang sama senilai 1.000.000 Rupiah.[Siol]

Posting Komentar

 
Top