Dari kiri: Ketua tim teknis Dukcapil, Sekretaris Dukcapil, Kepala BPM, Camat Dompu, Sekcam Dompu
KM Bali 1-Dalam sosialisa E-ktp yang bertempat kantor camat Dompu t pagi tadi pukul 09:00 hingga 12:00 wita, Dihadiri pula kepala Badan Pemberdayaan Masyrakat (BPN) Dompu  dan Lurah se kecamatan  Dompu serta masyarakatnya. “Tujuannya adalah untuk memahamkan masyarakat tentang pentingnya menyukseskan Program E-KTP ini”, jelas Camat Dompu Drs. M.Nazaruddin.
Senada dengan hal tersebut, sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Daryati Kustilawati, SE menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah disetiap  kecamatan dan Tim Pokja Desa dan Kelurahan yang ada di kabupaten Dompu. “Mulai dari ketua RT dan kepala lingungan  hinga kepala desa  yang bisa  memberikan pemahaman kepada  masyarakat  yang di Kecematan maupun Tingkat Kabupaten Dompu termasuk   Perangkat desa  dan kelurahan yang ada harus membantu sosialisasi kepada masyarakat karna ini sangat penting untuk itu kita”, tandasnya.
Dalam sambutan kepala Dinas Dukcapil yang diwakili langsung oleh sekretarinya, Daryati  Kustilawati  SE juga memaparkan kepada seluruh kepala desa dan lurah di kecematan dompu yang hadir dalam acara tersebut, menekankan agar dapat menyukseskan program E-KTP di Kab.Dompu pada waktu yang sudah ditentukan. “untuk bulan ini sampai Oktober depan, kita harus tuntas dengan program E-KTP ini. Dan jangan sampai masyrakat ada yang tidak tahu  program itu. Makanya kita harus turun langsung sosialisasi ke masyarakat”, tegas Daryati.
Hadir bersama sekretaris Dukcapil, Tim teknis dari Dukcapil sendiri  yang memberikan  pemahaman teknis  tentang program E-ktp. Harapan Daryati agar lurah dan KaDes bisa kerja sama dalam dalam program E-ktp itu dan yang belum ada kartu keluraga agar mengurus supaya program itu bisa lancar.”yang belum punya Akte kelahiran, harus cepat-cepat urus aktanya karna rata-rata masyarakat malas mengurus. Padahal usia 0 sampai 1 tahun masih gratis pengurusannya”, katanya.[Siol]

Posting Komentar

 
Top