Kelima dari kiri: Admin KM Bali 1 Fauzy Akbar, pertama dari kanan: Admin KM Pajo Mulyadi
KM Bali 1-tepatnya sekitar pukul 13:00 tadi, para teknisi pendamping kabupaten dan Kecamatan seluruh kabupaten Dompu bertemu dan menggelar rapat koordinasi dalam mempersiapkan Bimtek bagi para Operator kecamatan.
Rencananya, dalam Bimtek yang akan dilksanakan selama 2 hari yakni tanggal 30 sampai 31 Mei 2012 ini, para Operator e-KTP dari tiap kecamatan akan dibekali dengan keterampilan mengoperasikan software aplikasi, kamera, Eye Scanner, Scanner tanda tangan, scanner sidik jari, dan keterampilan dalam merakit semua hardware dan software tersebut hingga dapat dioperasikan.
Menurut Damkab (Teknisi pendamping Kabupaten-red) Dompu Rahmat Hidayat, ST, Bimtek ini diselenggarakan oleh pihak PT. SUCOFINDO dan akan mengikutsertakan sebanyak 34 orang peserta yang terdiri dari Operator di tiap kecamatan se kab.Dompu dan Dinas terkait yakni Dinas Kependudukan Kab.Dompu.”jumlah peserta bimtek ada 34 orang. 32 orang dari kecamatan dan 2 orang dari dinas terkait”, jelasnya.
Dalam pertemuan rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Admin Kampung media Pajo Mulyadi, ST, dan Admin Kampung Media Bali 1 Fauzy Akbar, A.Md karena kebetulan kedua Krew kampung media tersebut juga menjabat sebagai Damtan (Teknisi Kecamatan-Red) di kecamatan masing-masing yakni Kecamatan Pajo dan Kecamatan Woja.
(dari kiri)Feri, Gading, Mulyadi, Suharyanto, Alan, Rahmat.
Disela-sela pembicaraan yang berkaitan dengan e-KTP tersebut, Admin KM Bali 1 mengajak rekan-rekan berdiskusi tentang perkembangan Komunitas Kampung Media di Kabupaten Dompu. Akhirnya, KM Bali 1 mengusulkan agar rekan rekan Damtan e-KTP di Kecamatan yang belum dijangkau oleh Komunitas Kampung media seperti di kecamatan Hu’u dan Kecamatan Pekat (Calabai).[Wo2]

Posting Komentar

 
Top