KM Bali 1- Selama 2 hari, dimulai hari ini Selasa (15/05) hingga besok Rabu (16/05), Tim Verivikasi Kelompok Tani Ternak melakukan kunjungan ke tiap kelompok –kelompok tersebut untuk menilai kesiapan tiap kelompok yang berada di Kab. Dompu dalam mengelola bantuan Program Penggemukan Sapi Betina dari pemerintah Provinsi NTB.
Dari sekitar ratusan Kelompok Tani Ternak yang diverifikasi di Kabupaten Dompu, sebuah kelompok yang berhasil diliput oleh Kampung Media Bali 1 yakni Kelompok Tani Ternak Sera Wunta menerima kunjungan dari anggota tim tersebut pada petang hari tepatnya selepas Sholat Magrib. Para anggota tim verifikasi tersebut juga sebelum melakukan penilaian, terlebih dahulu melakukan Sholat Berjama’ah rumah anggota kelompok Terna Sera Wunta.
Setelah beberapa menit melakukan Sholat Magrib, para anggota kelompok menuntun para tim verifikasi ke Lokasi Kelompok. Setelah sampai di Lokasi ketua Kelompok Sera Wunta menjelaskan keadaan kelompok dan Tim melakukan pemotretan untuk mengambil sampel Gambar keadaan kelompok Sera Wunta.
Tim Verifikasi pun menjelaskan penyebab keterlambatannya mengunjungi Sera Wunta dikarenakan Banyaknya kelompok yang perlu dikunjugi mulai dari kecamatan Hu’u hingga Kec. Pajo sendiri.
Yang menarik dari kunjungan tersebut adalah sesaat sebelum tim verifikasi provinsi tiba di lokasi Sera Wunta, seekor induk sapi baru saja melalui proses melahirkan seekor sapi jantan.[Wo2]

Posting Komentar

 
Top