KM Bali 1-Program  modal usaha  agar bisa membantu kebutuhan masyarakat kelurahan bali satu yang belum punya modal  usaha.  karna adanya bantuan dari PNPM,sehingga warga merasa senan dengan adanya bantuan tersebut.
Sementara lurah Bali Satu Kamrun SH. Mengatakan ,” Saya harapkan kepada masyarakat yang menerima bantua dari program PNPM agar manfaatkan   dana yang di terima sehingga  bisa membanggun kembali usahanya”. Harapnya.
Menurut Ketua  FK  Drs.Marwan, dana ini adalah pinjaman untuk masyarakat dan memiliki bunga rendah tiap bulannya.  Uang setoran warga kemudian akan di kembalikan kepada program PNPM, untuk diputar kembali pada warga lain yang belum mendapatkan modal usaha.
Lanjut Marwan dari 4 kelompok warga bali satu yang memiliki usaha, diberikan pinjaman dengan jumlah yang berfariasi yakni antara 1 hingga 2 juta rupiah. Jumlah warga yang menerima bantuan langsung  dari program PNPM ini sebanyak  48 orang.
Sebagai info tambahan ketua FK mengungkapkan bahwa pada tahun 2013 mendatang, akan direalisasikan proyek bronjong disepanjang aliran sungai yang melewati wilayah kelurahan Bali 1.[Siol]

Posting Komentar

 
Top