KM Bali 1-Sudah 4 hari para operator dari 3 kecamatan melakukan perekaman data warga di kecamatannya masing-masing. Ketiga Kecamatan tersebut adalah Kec.Dompu, Kec.Woja, dan Kec. Pajo. Meski terkendala beberapa masalah seperti macetnya beberapa alat, serta kurang mahirnya para operator dalam berinteraksi dengan aplikasi perekaman data E-KTP karena masih sangat baru, namun proses perekaman tetap berjalan lancar dan tetap terkedali berkat kesigapan para pokja Kabupaten hingga desa serta kesiapan para Teknisi pendamping dari pihak Konsorsium yakni PT. Sucofindo dalam menangani permasalahan teknis yang terjadi.

Hingga kemarin,  data yang diperoleh KM Bali 1, Kec. Woja sudah berhasil merekam sebanyak 207 Warga dari Desa Wawonduru. sedangkan di Kec.Dompu sudah merekam sebanyak 259 Warga, dan sisanya yakni Kec.Pajo berhasil merekam sebanyak 34 warga. Demikian yang diungkapkan Teknisi pendamping kabupaten (Damkab) Dompu Rakhmat Hidayah, ST saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya sesaat sebelum berita ini dirilis.

Sedangkan sedikitnya perekaman data yang dilakukan oleh Kec. Pajo disebabkan karena terlambatnya waktu perekaman yang dialakukan oleh Pajo sendiri. Dua Kecamatan lain sudah melakukan perekaman data sejak Hari sabtu pagi 23 Juni lalu sedangkan pajo baru melakukan perekaman data pada malam harinya. keterlambatan ini akibat aliran listrik untuk kecamatan pajo di tempat perekaman data tidak stabil sehingga mempengaruhi kinerja peralatan E-KTP. Namun sejauh Pantauan KM Bali 1, Proses perekaman data berjalan sangat baik dan tidak terdapat kendala yang berarti.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top