KM Bali 1-Setelah melewati pelepasan Kelas 12 yang lulus dalam ujian nasional tahun ini, SMKN 02 Dompu kini kembali menggelar rutinitasnya yang lain yakni Ulangan semester untuk kelas 10 dan kelas 11.
Meski sekolah ini belum memiliki bangunan sendiri seperti sekolah negeri lainnya, namun Ulangan tetap berjalan tertib dan lancer. Kepala Sekolah SMKN 02 Dompu sesekali mengunjungi tiap kelas dan memberi beberapa nasehat sebelum soal ulangan dibagikan oleh guru pengawas. Dalam satu nasehatnya, Kasek SMKN 02 Dompu Drs.Asraruddin menekankan kepada siswa untuk menjadi yang lebih baik dari yang kemarin. Beliau juga mengingatkan para siswanya bahwa ulangan semester ini adalah penentu kenaikan kelas.”jika hari ini soal yang dikerjakan terasa sulit, berarti nanti malam harus beajar lebih giat lagi, karena ulangan ini adalah penentu kelulusan”, nasehatnya kepada para siswa yang berada diruang kelas sebelum memulai ulangan.
Hingga saat ini, Pak asraruddin bersama para guru masih menunggu perhatian dari pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik seperti menyediakan gedung sendiri bagi kelancaran proses belajar  dan mengajar di sekolah tersebut. Selain itu, tekad yang dimiliki para kru penggerak sekolah ini dalam memajukan kualitas pendidikan cukup simpatik. Betapa tidak, SMKN 2 Dompu adalah satu-satunya sekolah yang belum memiliki bangunan sendiri namun tetap semangat dalam mengikuti proses peraihan sertifikat ISO.[Ozyra]

Posting Komentar

 
Top