KM Bali 1-Bagi masyarakat pengguna Jalan raya yang melintas di depan kantor secretariat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pasti sudah pernah merasakan ribetnya melintas dipertigaan jalan Mujair yang berada di samping Kantor lurah setempat.
Pada pagi hari yang merupakan Jam sibuk bagi warga Dompu umumnya, Jalanan di pertigaan ini terlihat cukup macet sehingga mengurangi kenyamanan para pengguna jalan. Hal ini diakibatkan oleh adanya lubang yang berukuran cukup besar yang terletak tepat ditengah-tengah pertigaan itu.
Lubang sedalam pinggang orang dewasa ini merupakan Gorong-gorong yang berada di bawah jalan beraspal. Jalan mujair ini sendiri baru beberapa bulan belakangan  dilakukan refitalisasi oleh Dinas PU Kabupaten Dompu. Namun sekarang aspal yang berada diatas gorong-gorong itu runtuh sehingga membentuk lubang berdiameter sekitar 1 meter.
Hal ini dikeluhkan warga setempat melalui lurahnya M. Kamrun. Menurutnya Lubang jalan yang melintas diatas Gorong-gorong itu biasanya akan runtuh meskipun baru saja dibuat. M. Kamrun juga menambahkan bahwa sebelumnya Lubang di jalan itu sudah terbentuk sejak 4 tahun belakangan ini.”namun setelah adanya refitalisasi jalan oleh dinas PU Kab. Dompu, Lubang tersebut sempat ditutup dan diperbaiki. Tapi tidak lama setelah itu, jalan itu runtuh dan membuat lubang yang sama”. Jelas Kamrun pada Km Bali 1 baru-baru ini sambil menunjukkan lokasi lubang tersebut.

Dengan demikian Kamrun mengharapkan agar Dinas PU Dompu memberi perhatian serius pada jalan itu dan menggunakan analisa teknik yang baik dalam memperbaiki lubang itu sehingga jalan aspal yang melintas di atasnya tidak runtuh lagi.[Siol]

Posting Komentar

 
Top