KM Bali 1-Paket bantuan Sarana Prasarana Perikanan Tangkap berupa 32 unit mesin Ketinting, 90 Unit Jaring Tramell, Jaring Gill 75 Unit, Kapal tangkap 3 Gt sebanyak 2 Unit, Bubu Kepiting 900 Unit, Bubu Lobster 400 Unit, Alat Paning Tuna 75 Unit, dan Rupon sebanyak 7 Unit, Senin (21/10) resmi diserahkan langsung oleh Bupati Dompu kepada masyarakat nelayan.

Selain paket bantuan tersebut, Bantuan berupa sarana dan pengolahan hasil perikanan pun juga diberikan kepada masyarakat. Dalam acara penyerahan bantuan yang juga dirangkaikan dengan peresmian gedung sekretariat penyuluhan tentang perikanan dan kelautan itu Bupati meminta kepada masyarakat lebih terdorong lagi dalam mencari ikan di laut dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan tersebut. Dirinya juga mengharapkan pada Pemerintah Pusat untuk memberikan batuan tidak lagi berupa kapal-kapal kecil tetapi Kapal-kapal besar yang dikelola bersama oleh para nelayan.

"Dengan kapal besar itu, hasil tangkapan nantinya akan bertambah banyak. Pemanfaatan Kapal bisa dilakukan dengan sistem kelompok yang terdiri dari beberapa nelayan secara bersama-sama untuk pergi melaut dan menagkap ikan", Demikian Harapan Bupati kepada masyarakat nelayan.

Bupati serta pihak dari Dinas Perikanan dan Kelautan Dompu mengharapkan bantuan yang diterima nalayan ini akan mampu mendorong peningkatan hasil tangkapan nelayan.[Siol]

Posting Komentar

 
Top