KM Bali 1-Sejumlah isu yang mengait-ngaitkan Kadis Dikpora Dompu dengan SM yang disebut-sebut sebagai oknum yang suka meminta sejumlah uang kepada para pejabat sekolah dengan membawa nama dirinya dibantah keras oleh Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Ikhtiar.

Dalam Pernyataannnya kepada para wartawan saat melakukan jumpa pers di Rumah Makan Morosuko yang berlokasi di Jalan lintas Kantor PWI Dompu beberapa hari lalu itu, H. Ihtiar menegaskan bahwa dirinya tidak ada sangkut paut dengan oknum yang belakang disebut-sebut oleh Media massa lokal berinisial SM itu.

Pasalnya, SM dikatakan biasa meminta sejumlah uang kepada Sejumlah Kepala Sekolah di Kab. Dompu dengan alasan untuk menunjang kegiatan peningkatan mutu pendidikan. Lebih lanjut H.Ikhtiar tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan kegiatan peningkatan mutu tersebut. Pada wartawan H. Ikhtiar menjelaskan bahwa SM dikatakan sudah diperintah oleh dirinya untuk menarik sejumlah uang tersebut dari kepala sekolah.

"Saya tidak pernah menerima uang sepeserpun dari kepala-kepala sekolah. Saya juga tidak pernah kenal dengan SM ini apalagi memberi perintah untuk meminta uang pada para kepala sekolah", jelas H. Ikhtiar.

Terkait sejumlah isu yang menyebut dirinya juga biasa meminta jatah fi atas sejumlah proyek yang turun ke sekolah-sekolah juga dibantah Kadis Dikpora ini. Bahkan dirinya menjamin akan melindungi para guru, Kepala sekolah atau masyarakat yang melaporkan kecurangan-kecurangan oknum Dikpora Dompu kepadanya atau ke pihak yang berwajib.

"Saya mendukung dan akan melindungi siapa saja yang melaporkan kecurangan di lingkup Dikpora Dompu kepada saya atau kepada Polisi", tegas H. Ikhtiar.

Dirinya juga menjamin bahwa laporan atas kecurangan oknum Dikpora yang ditemukan itu tidak akan mempengaruhi Jabatan yang sedang diduduki si pelapor.[Ozyra/Siol]

Posting Komentar

 
Top