KM Bali 1-Usaha Warung internet (Warnet) yang di kelola oleh KM Bali 1 sudah berjalan kurang lebih 9 bulan. Usaha ini cukup meberikan penghasilan baru bagi KM Bali 1 sendiri juga membuka lapangan kerja baru bagi beberapa kawan-kawan lain sebagai operator paruh waktu.
Awalnya, Warnet yang merupakan unit bantuan dari Kemeninfo ini kami tempatkan di Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kab. Dompu. Namun karena satu dan lain hal, kami kemudian memindahkannya di Lingkungan Polo Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kab. Dompu. Warnet tersebut sudah beroperasi sekitar 4 bulan dilokasi baru ini.
Di Lokasi Baru ini, selain menjalani bisnis warnet, kami juga menjalankan bisnis pendukung seperti menjual kopi, teh, makanan ringan atau mi instan sebagai usaha sampingan yang dijajakkan pada pelanggan warnet. Jadi para pelanggan tidak hanya berinternet saja tapi juga bisa sambil menikmati kopi atau teh buatan kami di warnet ini.
Disamping itu, beberapa hari ini pelanggan kami sedang ketagihan dengan menu baru yang dibuat oleh operator warnet kami. Menu tersebut biasa disebut “Es krim Biskuit”. Cara pembuatan es krim ini sangat mudah yakni hanya dengan memanfaatkan biscuit snack seharga 500 Rupiah dan sirup rasa apa saja.
Biskuit tersebut disobek bungkusnya sedikit saja agar bisa di masukkan tusukkan yang terbuat dari bambu dan tuangkan sirup kedalam bungkusan yang berisi biscuit tadi. Setelah itu dibekukan dalam freezer (Kulkas). Setelah ditunggu beberapa saat, eskrim biscuit siap untuk dinikmati. Kami menjualnya dengan harga 1000 Rupiah per bungkus.

Terang saja, karena didukung juga oleh cuaca dompu yang akhir-akhir ini cukup panas, eskrim buatan kami laku keras. Setiap hari kami dapat menjual hingga 200 sampai 250 bungkus eskrim. Usaha ini juga cukup member tambahan penghasilan bagi Operator kami selain dari bagi hasil keuntungan Warnet tersebut.[KM Bali 1]

Posting Komentar

 
Top