KM Bali 1-Keadaan Jalan Ekonomi yang menghubungkan Kampung Wawo Roi Desa Jala Kecamatan Pajo dengan kampung tetangganya ini membuat Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dompu prihatin. Keadaan jalan yang berlubang dan tidak beraspal ini diperparah lagi oleh adanya retakan pada bagian tengah jalan pada beberapa titik.

Tidak hanya itu, pada sepanjang jalan yang berdekatan dengan kaki bukit terkadang dihalangi oleh longsoran bebatuan yang jatuh dari atas bukit tersebut. Akibatnya badan jalan terhalang sehingga kendaraan tidak dapat melewati jalur tersebut.

Melihat keadaan tersebut Kabid Bina Marga Syaifuddin,ST atau lebih akrab disapa Dae Revi ini melakukan mobilisasi para Stafnya yang berjumlah puluhan orang untuk turun langsung dan melakukan Kerja Bakti memperbaiki Jalan tersebut.

Dalam kegiatan ini, dirinya dan para staf membawa peralatan perbaikan jalan seadaanya seperti mesin – mesin sederhana dan berukuran kecil untuk memperbaiki jalan. Dae Revi menjanjikan bahwa yang dilakukan pihanya saat ini merupakan langkah awal sebagai bentuk perhatiannya terhadap keadaan jalan ekonomi yang penting bagi warga setepat itu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut sehingga cukup memadai bagi masyarakat pengguna jalan. “perbaikan jalan ini merupakan langkah awal. Insya allah dalam waktu dekat akan diperbaiki lebih baik lagi”. Jelasnya.


Kerja Bakti ini jelas Dae Revi bertujuan untuk memberikan penanganan darurat kepada jalan tersebut agar air hujan tidak mengalir pada badan jalan. “Ini hanya merupakan penanganan sementara kedepan selain memperbaiki badan jalan kami juga akan menyediakan saluran air pada pinggir jalan sehingga tidak mengalir di badan jalan. “ jelas Dae Revi kepada Kampung media Bali 1 yang ikut meliput kegiatan kerja bakti itu. [Siol]

Posting Komentar

 
Top