KM Bali 1-“Usia Kantor ini sudah 23 tahun, Usianya sudah tua, tidak pernah direhab sehingga kayu-kayunya sudah lapuk”, ungkap Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dompu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (23/01) lalu. Selanjutnya, dirinya juga menyatakan kayu penyangga atap kadang-kadang sering berjatuhan dan membobol plaform sehingga runtuhannya jatuh tepat di ruang kerja para staf kantor setempat.
Pasalnya karena kondisinya tersebut, untuk menghindari jatuhnya korban, Kepala Kantor Disnakertrans Dompu terpaksa harus mengefakuasi para staf dan karyawan yang bekerja disalah satu ruangan yang kondisi kerusakan atapnya paling parah.
Kondisi ini juga makin diperparah pula dengan keadaan cuaca yang sering turun hujan. Sehingga terkadang air hujan dapat masuk dalam ruangan kerja. Sebagai penanganan sementera, pihak Disnakertrans sudah mengganti bagian atap yang bocor dan rusak tersebut dengan memasang Terpal. Sementara itu, dokumen-dokumen penting untuk sementara dipindahkan ke ruangan lain.
“Saya sudah menceritakan keadaan kantor ini kepada Panitia Banggar baik dari Eksekutif Maupun dari Legislatif. Saya ungkapkan bahwa beginilah keadaan kantor ini. Kalau anggaran rehabnya disediakan kami berterima kasih. Tapi, kalau tidak ada anggaran, tidak apa-apa juga”, tuturnya kepada KM Bali 1.
Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menarik tangan anggota-anggota legislative yang berkunjung ke kantornya itu untuk menunjukkan secara langsung keadaan Kantornya tersebut. “ Saya sering tarik tangan anggota dewan. Saya tunjukkan beginilah keadaan kantor kami”, ulasnya.
Sebagai Kantor yang melayani langsung kepentingan public dirinya berpendapat, bahwa setiap fasilitas maupun instansi pelayanan public perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. “Berkat usaha dan dukungan Pemerintah Kabupaten pula kami pun wajib bersyukur bahwa usaha kami untuk meminta anggaran perbaikan bagi kantor yang sudah cukup tua ini sudah dikabulkan pemerintah kabupaten”. Jelasnya.

Menurutnya dalam waktu dekat, Pemerintah kabupaten akan segera mengucurkan dana sebesar Rp. 100 Juta untuk merehab atap kantor yang kondisinya sudah tidak memadai tersebut. “Untuk sementara atap dulu. Itu pun bagi kami sudah cukup”. Ungkap Kepala Kantor Disnakertrans.[Siol]

Posting Komentar

 
Top