KM Bali 1, Dompu-Setah kurang lebih satu setengah jam wilayah kecamatan Dompu, Woja dan sekitarnya diguyur hujan lebat Jumat, (10/11) siang, beberapa aliran sungai meluap hingga masuk ke perkampungan warga sekitarnya. Seperti luapan sungai Raya laju berakibat pada tergenangnya air di areal pemukiman warga perkampungan sori wono Kelurahan Potu.

Tidak hanya itu, luapan aliran sungai yang terhitung sebagai salah satu sungai terpanjang di kecamatan Dompu itu, juga menggenangi perkampungan warga di Lingkungan Salama Kelurahan Bada kecamatan Dompu. Hujan lebat kali ini pun kembali membanjiri perkampungan warga di kampung Samporo Kelurahan Bali satu akibat luapan dari Sori Silo. Luapan dari sungai tersebut juga dikabarkan menggenangi sebagian perumahan warga di Kampung Kota Baru Kelurahan Bada.

Namun menariknya, ternyata tidak semua orang menganggap bahwa banjir yang relatif merepotkan ini sebagai musibah. Seperti halnya anak-anak di Kampung Salama Kelurahan Bada Dompu. Tampaknya mereka tidak perduli dengan kesulitannya yang dialami oleh orang dewasa akibat banjir ini. Mereka justru tampak memanfaatkan banjir yang menggenangi perkampungannya itu sebagai tempat bermain baru. Seperti sebuah gambar yang yg berhasil di tangkap oleh KM Bali 1 ini. Anak-anak terlihat sedang berenang ditengah genangan air hujan itu sambil menumpang pada sebatang pohon pisang yang terbawa arus genangan air sungai Dan Laju.

Dari ekspresi wajah mereka, tidak tampak kesedihan maupun kesusahan, meski sebenarnya diketahui rumah mereka pun merupakan salah satu rumah korban banjir tersebut.

Selain itu, mereka juga tidak terlihat takut mengalami sakit akibat bermain dengan air yang penuh sampah dan dapat dipastikan penuh dengan kuman penyakit itu.

Namun setelah kurang lebih 1 jam mereka bermain dengan air banjir tersebut, mereka pun kembali kerumahnya masing-masing. Tidak diketahui apa tanggapan orang tua mereka ketika mengetahui mereka bermain dengan air banjir. "Mudah-mudahan mereka tidak dimarahi", kata salah seorang warga yang juga turut menyaksikan aksi mereka itu.[Oz]

Posting Komentar

 
Top