KM Bali 1, -sebuah pepatah mengatakan, 'makin tinggi sebuah pohon, maka angin yang menerpanya juga makin kencang'. " Pepatah ini biasanya diartikan, semakin tinggi derajat atau jabatan atau kedudukan seseorang, atau semakin sukses seseorang dalam usahanya dalam hidup, maka semakin besar rintangan yang akan dihadapinya tuk mempertahankan kedudukan atau kesuksesannya itu". 

Makna dari pepatah ini sepertinya cocok untuk H. Bambang M. Yasin, Bupati Dompu yang kini tengah menjalankan roda pemerintahan daerah Dompu untuk periode kedua kalinya. Berbagai persoalan bukan tidak pernah dihadapinya selama menjabat sebagai Bupati Dompu sejak 2010 lalu. 

Bahkan dapat dikatakan badai 'masalah' yang menerpanya saat ini begitu bertubi-tubi. Persoalan hukum K2 merupakan salah satu persoalan yang dapat dikatakan amat berat bagi Pria yang populer dengan sapaan HBY ini.

Namun demikian, tidak banyak yang mengetahui bahwa HBY memiliki amalan khusus yang diyakininya dapat menghindarkan dirinya dari akibat buruk masalah-masalah yang menimpanya tersebut.

Bahkan, HBY yakin dengan mengamalkan amalan khusus tersebut, semua persoalan yang dihadapinya dapat diselesaikan dengan lancar.

HBY rela mengungkapkan rahasia amalan ini kepada jamah Masjid Raya Dompu pada malam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan Nada bicaranya yang Khas, HBY berusaha meyakinkan para jama'ah bahwa amalan tersebut apabila diamalkan setiap hari, maka semua masalah akan dapat terselesaikan.

Amalan rahasia tersebut adalah Rajin Bersalawat Kepada Nabi Besar Muhammad SAW. "Dengan membaca salawat ini setiap hari maka insya Allah segala masalah dapat diselesaikan", Ungkapnya.

Tidak lupa pula, dirinya mengajak seluruh jama'ah serta masyarakat dompu pada umumnya untuk berdoa agar Dompu tetap dijaga oleh Allah SWT keamanan, ketertiban serta Rezki yang dimudahkan.

Pada akhir pesannya itu dirinya berharap kepada jama'ah yang hadir dalam peringatan maulid dapat memetik hikmah dan pelajaran dalam ceramah yang akan disampaikan oleh sang ustad.(Oz)

Posting Komentar

 
Top