KM Bali 1, Manggelewa-Setelah keluar sebagai pemenang dalam Pilkades Doro Kobo,  Kecamatan Manggelewa,  Taufik atau akrab di panggil Opik Manggelewa ini menyatakan bahwa dirinya sudah merencanakan program 100 harinya.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada Koran Kampung Media Dompu saat dikonfirmasi via telepon selulernya usai perhitungan perolehan suara TPS Kamis,  (23/11) pekan lalu. Dalam pernyataannya Opik bertekad untuk merealisasikan salah satu visinya dalam pemilihan Kades ini yaitu menjamin penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan anggaran APBDes transparan dan akuntabel. "yang paling penting,  saya akan bekerja sesuai dengan visi saya salah satunya pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel", tegas Opik.

Mantan Jurnalis ini bahkan menegaskan dirinya akan segera melaksanakan visinya tersebut dimulai setelah dirinya dilantik sebagai Kades Doro Kobo selanjutnya. "saya langsung laksanakan setelah saya resmi dilantik sebagai Kades",  kata Opik.

Untuk membuktikan janjian kampanyenya  itu,  Opik telah memasukkan beberapa program kerja yang selaras dengan visinya tersebut kedalam Rencana 100 Hari pertamanya.

Lebih rinci Opik menyebutkan,  untuk mendukung visinya dalam menyelenggarakan pemerintahan desa yang transparan,  dirinya akan memulai dengan melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh Aparatur dalam pemerintahan Desa tersebut.  "saya tentu menginginkan aparatur yang kinerjanya juga selaras dengan visi yang ditargetkan",  ungkapnya.

Dengan Demikian,  menurut Opik setelah memperbaiki kinerja aparatur,  maka kita akan mudah mencapai target-target pembangunan Desa yang lainnya.  "kalau kita sudah baik,  aparatur,  bagus,  maka target akan bisa dicapai dengan baik pula",  katanya.

Salah satu Pemenang penghargaan Jurnalis Warga Metro TV tahun 2015 ini juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Doro Kobo untuk saling membantu dan bergotong royong dalam pelaksanaan pemerintahan di Desa.  "kita hilangkan kepentingan kelompok,  mari kita saling membantu untuk membangun Desa kita ini",  tandasnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Dompu,  Opik juga berharap untuk dapat mendukung jalannya roda pembangunan yang nantinya akan dipimpin olehnya itu,  "apalagi menurut saya,  Desa Doro Kobo ini adalah salah satu Desa yang sangat mendukung program Pemerintahan Bupati Dompu saat ini.  Karena hampir semua warga disini adalah Petani jagung murni.  Sepanjang tahun mereka hanya tanam jagung 4 kali dalam setahun.  2 kali di Gunung dan 2 kali di sawah.  Jadi jagung disini tidak mengenal musim",  tuturnya.(Oz/Siol)

Posting Komentar

 
Top