KM Bali 1, Woja-Pelayanan kesehatan public di Puskesmas Dompu Barat saat ini kian maju dan baik. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Zaki, S.Km sebagai Kepala Pelayanan di Puskesmas Dompu Barat Kecamatan Woja Kabupaten Dompu pekan lalu di sela kegiatan dinasnya. Dalam uraiannya kepada Wartawan Koran Kampung Media Dompu Zaki menceritakan tentang beberapa kualitas pelayanan di Puskesmas Dompu Barat.

Dintaranya yang patut dibangkakan menurutnya adalah Pelayanan IGD 24 jam untuk masyarakat. Dijelaskannya, dengan adanya pelayanan non stop ini masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan pelayanan kesehatan apabila dibutuhkan hingga tengah malam. “Puskesmas Dompu Barat tetap selalu siap melayani”, tegasnya.

Dengan adanya pelayanan 24 jam ini, masyarakat perlu memahami bahwa pelayanan di Puskesmas Dompu barat sudah meningkat menjadi pelayanan kualitas Prima. “sebab dulu tidak ada pelayanan 24 jam atau rawat inap skarang sudah ada ini menandakan bahwa pelayanan sudah prima”, kata Zaki.

Untuk menunjang pelayanan prima tersebut menurut zaji juga diperlukan peran aktif masyarakat warga sekitar lingkungan Puskesmas dalam menjaga Kemanan serta kenyamanan Pasien di Puskesmas. Dirinya juga berharap kepada warga Desa Matua dan Kelurahan Monta Baru yang berdekatan dengan lokasi Puskesmas untuk menjadi contoh dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan terutama di sekitar lokasi puskesmas.


Selain itu Zaki berharap kepada pengunjung taman Donggo Ana yang berada tepat di depan Ruang IGD Puskesmas untuk lebih menyadari dan menjaga kenyamanan pasien yang berada di ruang IGD tersebut.[Sahrul]

Posting Komentar

 
Top