KM Bali 1, Dompu_Woja, Kemah Bakti yang di selenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Dompu mengambil tema "Petani Sukses PLL Senang, Petani Sejahtera PLL Sukses". Kegiatan berlangsung selama tiga hari Mulai hari jum'at tanggal 15 dan berakhir 17 Desember 2017, baru-baru ini. Jumlah peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 305 peserta. Peserta terdiri dari PPL sebanyak 107 orangdan instruktur bidang perkebunan sebanyak 198 orang. Kegiatan diisi dengan acara membersihkan sarana ibadah, membersihkan pantai, atraksi bela diri, serta di lanjutkan dengan diskusi dan tukar pendapat atau gagasan terkait peningkatan produktifitas petani kedepan.
     Lokasi Kegiatan tepatnya di pantai Velo Janga Desa Jambu Kecematan Pajo Kabupaten Dompu.
Menurut Ir. Abdul Manan Kordinator Pembina Penyuluh Lapangan (PLL) mengungkapkan kegiatan kemah bakti Oleh Dinas pertanian sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2011. Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi PPL Se kabupaten Dompu dan setiap tahun di adakan di lokasi yang berbeda. "Kegiatan Kemah Bakti diselenggarakan setiap tahun dan diisi dengan acara undian peserta yang akan mendapatkan penghargaan berupa Haji dan Umroh". Ungkapnya.
     Ia Menambahkan, Kali ini, Bupati Dompu Memberikan penghargaan berdasarkan hasil undian sebanyak 8 peserta yang akan di Umrohkan, Sebagai tanda keberhasilan para Penyuluh Lapangan. Sebab tingkat kesejahteraan masyarakat Dompu semakin meningkat dibidang Pertanian khususnya pertanian jagung.
     Selanjutnya Ir. Abdul Manan Menyebutkan nama PLL yang mendapatkan penghargaan di tahun 2017. Yakni, Sumiati AMd, fungsional Kabupaten, Ida Nursanti S.Pt, PLL Bali I, Sri Ayuda PLL Kempo, Suparman PLL Doro Melo, Rita Lestari PLL Sori Skolo, Subianto S,St PLL Ana Mina, Syarifuddin PLL Pajo, dan Nasihan Kepala UPTD Kecematan Kempo.
     Saat dikonfirmasi oleh Wartawan KM Bali 1, Rabu (27/12) lalu. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dompu Ir. H. Fakhrurozi Mengungkapkan, Kemah Bakti merupakan moment Pertemuan PLL Se Kabupaten Dompu untuk mendiskusikan masalah yang berkembang di bidang pertanian guna mencari solusi yang tepat demi ke majuan masyarakat petani.
     Pemberian Penghargaan oleh Drs.H. Bambang M. Yasin, sabagai tanda Keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Lapangan. "Petani Dompu secara keseluruhan sudah merasa senang dengan adanya program jagung yang di luncurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu sehingga Masyarakat Petani Dompu bisa Keluar dari standar Kemiskinan". Ungkapnya.
     Kemudian Ia Menambahkan, " Penyuluh Lapangan harus lebih meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.(AS)

Posting Komentar

 
Top