Dompu.KM Bali 1-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu bulan November lalu melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan dan Peredaran Narkoba. Demikian diungkapkan H. Julkifli Lubis Kabag Kesra Setda Dompu yang juga menjabat sebagai Sekretari BNK Dompu di ruang kerjanya Rabu, (6/12) pekan lalu. Sosialisasi tersebut dilakukan secara interaktif yakni dengan mengadakan lomba yel-yel tentang anti Narkoba untuk sekolah tingkat SMA.
Dalam uraiannya kepada Wartawan tentang bahaya Narkoba, Julkifli Lubis menghibau masyarakat terutama yang memiliki anak dalam usia remaja, untuk lebih memperhatikan perkembangan anaknya masing-masing, mulai dari kebiasaanya saat berada dirumah, di sekolah, maupun saat berinteraksi dengan lingkungan pergaulannya.
Menurutnya, orang tua perlu meningkatkan peran aktifnya demi menjaga anak-anak calon generasi penerus bangsa ini jangan sampai mendekat dengan Narkoba. “ kalau anak punya kebiasaan pulang larut malam, di sekolahnya sering ngantuk dan tidur di waktu pelajaran berarti orang tua harus punya rasa hawatir terhadap anaknya”, katanya.
Dalam waktu dekat ini dalam kurun waktu bulan Desember 2017, sekertaris BNK H.zulkifli Lubis akan mengundang masyarakat melalui camat di masing-masing desa atau kelurahan kami. “rencananya kami akan mengundang 100 orang guna mengikuti sosialisasi bahayanya narkoba” tandasnya.
Lagi-lagi Kabag Kesra menekankan supaya masyarakat dompu tidak gampang terhasut dengan barang haram itu. Menurutnya, Kerusakan yang ditimbulkan oleh narkoba ini lebih dahsyat karena merusak masa depan generasi kedepan.[Sahrul]

Posting Komentar

 
Top