KM Bali 1, Dompu-Jum'at, (15/12) baru-baru ini, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Jalan Santai Amal Bakti.  Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kementerian Agama yang ke 72 tahun.
       Tidak hanya jajaran Kemenag Dompu, kegiatan ini menjadi sangat ramai karena diikuti pula oleh jajaran dari Pemerintah Kabupaten Dompu sendiri. "ini menandakan hubungan dua instansi yang akrab dan tidak bisa di pisahkan", ungkap H. Syamsul Ilyas Kepala Kemenag Dompu Kepada KM Bali 1 disela kegiatan hariannya.
        Jalan amal bakti yang di adakan Kemenag kabupaten dompu yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia.  H.Syamsul menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam meramaikan hari bersejarah bagi Kemenag ini. Dirinya juga mengungkapkan terima kasihnya kepada keluarga besar kementrian agama terutama kepada lembaga-lembaga pendidikan Negeri maupun swasta dibawah naungan Kemenag yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan  Hut Kemenag Dompu. "Saya juga berterima kasih kepada sekolah-sekolah Negeri maupun Swasta di Kemenag yang juga ikut dalam Jalan Santai Amal Bakti Kemenag tahun ini", ungkapnya.
         H. Syamsul menambahkan bahwa kegiatan Jalan Amal Bakti tersebut merupakan kegiatan puncak dari sekian banyak kegiatan lain yang telah diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemenag. Kegiatan tersebut antara lain Lomba pertandingan Volly Ball antar Sekolah serta cabang olahraga lainnya, "kegiatan yang kami laksanakan bukan hanya ini saja, banyak kegiatan yang kami awali untuk memperingati hari jadi ke72 ini", tandasnya.
        Berbeda dengan tahun sebelumnya, Momen peringatan Tahun ini menurut H. Syamsul cukup membuatnya  terharu karena saking ramainya. Perayaan HUT tahun ini juga lebih berkesan karena diramaikan pula oleh sejumlah tokoh-tokoh agama selain Islam seperti Tokoh Agama Kristen, Hindu dan tokoh lainnya."saya terharu sekali memperingati hari jadi kementrian kabupaten dompu yng ke 72 kali ini di ikuti oleh semua elemen agama, ini menndakan bahwa di dompu sudah rukun dan kompak", ungkapnya.(Sandi)

Posting Komentar

 
Top