KM Bali 1, Kilo-Rabu,  (20/12). Warga Kecamatan Kilo khususnya Warga Kampung Patula dikejutkan oleh kabar tenggelamnya seorang pria dewasa karena terbawa arus banjir.  Laki-laki yang diketahui bernama Junaid ini adalah warga Kampung Patula Kecamatan Kilo.  Dia menjadi korban terbawa arus sungai di DAM Patula.

        Menurut sejumlah kabar yang berhasil dihimpun KM Bali 1, Junaid (42 thn) yang sudah memiliki istri dan 2 orang anak ini berjalan melewati Mulut Bendungan untuk menyeberangi Sungai tepat di DAM Patula.  Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 16.00 wita.  Namun karena hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Kilo dan Sekitarnya, mengakibatkan Titian yang sedang dilewati Junaid licin hingga membuatnya terpeleset.

        Naasnya,  saat itu,  arus sungai yang melewati DAM Patula atau tepatnya arus sungai yang berada tepat di mulut DAM tersebut sedang derasnya akibat banjir.

        Hal itu membuat Junaid kesulitan untuk berenang menyelamatkan diri dari tarikan arus sungai tersebut. Istri Junaid yang menyaksikan kejadian itu memberitahukan kepada warga yang lain sehingga pencarian korban yang terbawa arus sungai dilakukan secara bersama.

         Warga sempat mengalami kesulitan saat mencari korban akibat Sungai yang keruh karena Banjir. Hingga sekitar pukul 20.00 wita korban belum juga ditemukan. Namun dengan segala upaya serta melibatkan organisasi Kepemudaan seperti SIBAT dan PMI serta  masyarakat setempat,  beberapa jam kemudian korban akhirnya berhasil ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah kaku.

       Malam ini  usai ditemukan, korban lalu disemayamkan dirumahnya di Dusun Patula Desa Malaju Kecamatan Kilo.  Rencanya,  Korban akan dimakamkan Kamis,  (21/12) besok.(Oz)

Posting Komentar

 
Top