KM Bali 1, Dompu-Hari ini ditetapkan sebagai jadwal pelantikan Kades Terpilih dalam Pilkades serentak yang diselenggarakan beberapa bulan lalu. Setidaknya ada sekitar 33 Kades terpilih yang akan dilantik pada hari ini.
    Dari pantauan langsung Wartawan KM Bali 1, di lokasi pelantikan yakni di halaman Depan Kantor Bupati Dompu yang baru dibangun,  terlihat para panitia pelaksana acara pelantikan ini sedang sibuk mengatur para tamu undangan yang hadir dari berbagai Desa di Kabupaten Dompu yang ingin menyaksikan secara langsung jalannya acara Pelabtikan Kades yang baru ini.
    Pada acara ini, panitia telah mengundang setidaknya 100 orang dari masing masing Desa yang kadesnya dilantik hari ini.  Terdapat pula 3 deretan tenda yang cukup luas yang nantinya akan digunakan untuk menampung para temu undangan.
    Tenda pertama yang terletak di bagian utara digunakan sebagai tempat para Kades terpilih beserta beberapa keluarganya yang mendampingi. Tenda kedua yang berada dibagian selatan adalah tempat tamu undangan dari Instansi dan lembaga pemerintah daerah. Sedangkan tenda ketiga yakni dibagian timur ditempati para tamu undangan dari warga masing masing desa yang dilantik.
    Namun karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara pelantikan tersebut, kursi undangan yang disediakan panitia tidak mencukupi untuk menampung ledakan tamu yang hadir. "pertama kami mengatur tamu sesuai dengan rencana, tp karena tamu yang datang begitu banyak,  sisanya kami persilahkan untuk menempati kursi yang kosong saja",  kata salah seorang panitia yang sedang sibuk mengatur para tamu.
    Rencananya, acara akan dirangkaikan pula dengan cara peresmian Kantor Bupati yang baru selesai dibangun. Pada acara peresmian tersebut Bupati direncanakan akan menggunting pita sebagai tanda peresmiannya.
   Acara pelantikan akan dimulai pukul 08. 30 wita.  Namun hingga pukul 09.00 acara belum dapat dimulai karena panitia masih sibuk mengatur penempatan tamu yang masih berdatangan.(Oz)

Posting Komentar

 
Top