KM. Bali 1, Dompu-Bupati Dompu Drs, H, Bambang M. Yasin, melantik sebanyak 33 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dihalaman kantor Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. Acara Pelantikan berjalan lancar, aman dan sukses. Kamis (4/1/2018) lalu.
     Pelantikan  33 kades tersebut, terpilih pada pemilihan pilkades serentak di Kabupaten Dompu, yang di gelar pada 23 November 2017 lalu. Kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daearah, Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Lingkup Sekrestaris Kabupaten Dompu, Para Camat, Lurah, Tim Penggerak PKK, Ketua Darmawanita, Ketua Bayangkari, Pimpinan Ormas, Pimpinan Partai Politik, TNI/Polri, Pol PP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ribuan Peserta Undangan.
       Selanjutnya, dibacakan Surat Keputusan Bupati dan para Kepala Desa menempati posisi yang di atur oleh panitia. Bupati Dompu Melantik dan pengambilan sumpah jabatan para kades dengan penuh hikmad dan tertib hingga selesai.
     Bupati Dompu Dalam Sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya kepada kades yang telah dilantik.  Selain itu dirinya menyampaikan apresiasinya kepada para PLT Kades yang selama ini mengisi kekosongan jabatan Kades sebelum masa pemilihan, Camat, seluruh aparat pemerintahan Desa,  serta panitia pelaksana pemilihan yang sudah menyelenggarakan Pilkades dengan sukses dan lamcar.  "Saya sampaikan Ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang telah dilantik, selamat bergabung dengan tim kerja pemerintah daerah kabupaten dompu dan secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada para camat di seluruh wilayah kabupaten dompu, para pelaksana tugas kepala desa, para panitia pelaksana pemilihan kepala desa, Dewan perwakilan Desa, dan seluruh komponen masyarakat Desa yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa Tahun ini." Paparnya.
     Tidak hanya itu,  Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada aparat kemanan terutama kepada Babinkantibmas dan  Babinsa yang telah turut terlibat aktif dalam menjaga keamanan masyarakat secara langsung. "Ucapan terimah kasih kepada Babimkantimas, Babinsa, tokoh masyarakat di semua Desa yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan pemilihan Kepala Desa tahun 2017 lalu." Pungkasnya.
     Kepala Desa yang baru dilantik diminta agar segera merangkul, duduk bersama, dengan para calon Kades dan masyarakat yang berbeda pandangan politik. Sebab menurutnya kemenangan pilkades bukan karena uang yang banyak akan tetapi yang menentukan adalah takdir Allah SWT. "Pandangan politik boleh berbeda dan tidak ada musuh yang abadi, tidak dicari pun dia akan datang sendiri, sahabat yang abadi susah kita wujudkan". Saran Bupati.
     Bupati berharap Kades yang baru di lantik dapat menjaga amanat yang diberikan warganya dengan tetap konsisten melayani kebutuhan warganya masing masing tanpa diikat oleh waktu. "Akan datang nenek pada malam hari, bapak bapak di siang hari yang meminta pelayanannya. saya berharap Kepada Kepala Desa yang baru ini mari meluruskan niat, manfaatkan jadi kepala Desa untuk memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat." Harapnya.
     Di temui setelah prosesi pelantikan, Kades Banggo Kecematan Manggelewa Sudirman AB yang menjadi Kades tertua dari 33 Kades yang baru dilantik. Pensiunan Polri ini terpilih sebagai kades Banggo pada usia 64 tahun. Untuk mengabadikan momen itu,  Sudirman berfoto bersama Keluarga sebagai ungkapan rasa senang pada moment berharga ini.
     Saat dikonfirmasi kamis, (4/1), Sudirman AB mengatakan dirinya akan menjaga amanat warga ini sebaik-baiknya.
     Sementara itu,  Kades termuda dari 33 Kades yang dilantik, Tri Sutrisno mengaku jabatan sebagai Kades Rababaka adalah biasa saja. Menurut pria kelahiran 17 September 1988 yang juga merupakan mantan aktifis pergerakan Dompu ini,  Kades yang luar biasa adalah Kades yang mampu melayani masyaralkatnya dengan baik serta berprastasi dalam pembangunan di Desa tempatnya memimpin. "jadi kepala Desa hal yang biasa biasa saja tidak ada yang istimewa", tuturnya.(AS)

Posting Komentar

 
Top