KM Bali 1, Pekat-Desa Doro Peti Menyelenggarakan kegiatan STQ yang di laksanakan pada hari Rabu Tanggal (9/5) hingga selesai. STQ yang digelarnya melibatkan Pemangku Adat, BKM, Generasi Muda serta Masyarakat setempat. 
Jenis kegiatan dilombakan yakni Lomba adzan, Hafalan ayat Pendek, Bacaan Al'Qur'an, Bacaan sholat. Peserta yang ikut dalam lomba diprioritas untuk anak sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA. "Kegiatan STQ yang digelar hanya diprioritaskan anak sekolah supaya mereka pintar mengaji dan hafal Al qur'an". Tutur Dahlan Kepala Desa Doro Peti saat di Konfirmasi oleh Wartawan KM Bali 1 Dompu di ruangan kerjanya Rabu, (9/5) lalu.
Jumlah Peserta yang terdaftar dalam Lomba sekitar 120 orang dengan berbagai jenis yang dilombakan. "Sementara Peserta Lomba yang terdaftar 120 orang mungkin ada penambahan sebentar malam" kata Kades saat di wawancarai Rabu Siang (9/5) lalu tepatnya beberapa jam sebelum perlombaan.
 Masyarakat Doro Peti Sangat Antusias dalam memeriahkan STQ Tingkat Desa ini terlihat dari ramainya peserta dan masyarakat yang dilibatkan dalam penyelenggaraan STQ ini. Melaui kegiatan ini Pemerintah Desa bersama masyarakat setempat secara nyata berupaya menanamkan nilai dan norma terutama kepada generasi muda.  STQ sebagai bagian dari kegiatan yang biasa dilakukan untuk melatih mental anak anak demi terwujudnya generasi muda Doro Peti yang berakhlak mulia.
Dahlan mengajak generasi muda di Desanya agar secara aktif melibatkan diri dalam kegiatan sehingga pengembangan mental akan terus dilakukan sebab menurutnya, dijaman sekarang generasi muda sangat rentan sekali terpengaruh dalam pergaulan ke arah yang tidak baik misalnya kekerasan, perkelahian, minuman keras dan penyalahguaanNarkoba. "Masyarakat Doro Peti tidak ingin adanya kekerasan, dan narkoba". Imbuhnya

Kades Doro Peti berharap dengan terlaksananya STQ ini, mudah-mudahan akan terwujud masyarakat yang beriman dan bertakwa." Menuju masyarakat Doro Peti yang religius". Harapnya (AS/ADV)

Posting Komentar

 
Top