KM Bali 1, Dompu-Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Dompu, Bersama pihak Kepoisian Resor Dompu memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. 
Peringatan ini diisi dengan melaksanakan Upacara Bendera sekaligus berziarah di makam pahlawan hari ini Rabu (28/10/20) pukul 08.00 wita, di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK, sedangkan pejabat Upacara lainnya dari PMII cabang Dompu yaitu Komandan Upacara Walid Hadatullah, Perwira Upacara Anton Fadillah, Pembaca Doa Hariono dan Pembaca Sumpah Pemuda Ardiansyah. 

Dalam amanatnya, Kapolres Dompu menyampaikan, Upacara gabungan OKP dan PMII ini adalah salah satu wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan serta menumbuhkan rasa Nasionalisme dan semangat Kepemudaan, "peringatan ini juga mudah-mudhan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme untuk ikut membangun dan menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI)." Jelasnya.

Menurut Kapolres Dompu, Para pemuda merupakan pemegang tongkat estafet dalam membangun bangsa, maka dengan memetik hikmah dari semangat dan pengorbanan para pahlawan dijadikan pemantik semangat dan juga sebagai pijakan untuk berinovasi menciptakan hal hal positif demi kemajuan NKRI

"Upacara gabungan hari ini merupakan wujud bahwa Polres Dompu bersinergi dengan Pemuda dan mendukung hal hal positif untuk kemajuan daerah Dompu serta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban." Tutupnya.

Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit itu berjalan dengan aman dan tertib.(Oz)

Posting Komentar

 
Top