KM Bali 1, Dompu-setelah kurang lebih 8 hari menggantikan Tugas Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, kini Arifuddin wakil Bupati Dompu terkonfirmasi Positif Covid 19.

Kabar tersebut langsung dibenarkan oleh Sekretaris Gugus Tugas penanganan Covid 19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu Jufri, ST via Voice Call Whats App Ahad, (18/10) tadi. "kabar itu benar", ungkapnya. 

Awalnya, ulas Jufri, Wakil Bupati melakukan Rapid tes di Puskesmas Kota Dompu Ahad, (18/10) tepatnya pada pukul 11.40 wita. Dari tes tersebut, Wakil Bupati Arifuddin diketahui berstatus Reaktif. 

Selanjutnya, pada pukul 13.00 wita di RSUD Dompu, Wakil Bupati kemudian mengikuti Swab tes untuk memastikan kondisi kesehatanya. "pada pukul 15.00 hri ini juga hasilnya keluar, dan Positif", urainya. 

Mengenai kondisi kesehatan Wakil Bupati Dompu, Jufri  menyebutkan bahwa Wakil bupati Dompu terlihat sehat namun termasuk kedalam pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) "saat ini beliau langsung melakukan isolasi mandiri di kediamannya dan ditemani oleh Tim Medis yang sudah disiapkan", kata jufrin. 

Pihak Satgas Gugus Covid 19 sendiri saat ini tengah melakukan tracking kontact, "besok kami langsung melakukan swab kepada orang yang pernah kontak dengan beliau. Nanti akan dipusatkan di dua tempat yakni Puskesmas Kota atau Setda Dompu", ungkapnya. 

Disamping itu Jufri menghimbau agar orang yang pernah bersentuhan langsu g dengan wakil bupati untuk segera melaporkam diri sehingga dapat di Swab Pada senin, (19/10) besok. "kami mengimbau bagi yg pernah kontact dengan pak wakil bupati agar segera melalporkan diri untuk diSwab", imbaunya. (oz) 


Posting Komentar

 
Top