KM Bali 1, Dompu,-Menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 yang dibacakan Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dihadapan Anggota DPRD Dompu dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Umum Sekretariat DPRD Dompu Jln. Soekarno-Hatta Selasa, (9/2) lalu, salah satu anggota DPRD Dompu dari Fraksi PAN Suharlin, ST memastikan akan adanya catatan kritis dari fraksinya terkait LKPJ yang dibacakan oleh Bupati Dompu.
Menurut Suharlin, tanggapan DPRD terhadap LKPJ tersebut nantinya dapat menjadi peringatan bagi pemimpin baru kedepan agar mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lebih baik lagi dengan memperhatikan asas prioritas untum kesejahteraan masyarakat Dompu.
“artinya, kritis pun hari ini adalah memberi warning dan peringatan kepada pemimpin yang akan datang untuk bisa lebih baik lagi”, tegasnya.
Namun sebelum catatan kritis itu dikeluarkan, Kata Suharlin, DPRD akan membewntuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas membahas serta mengkaji secara mendalam isi LKPJ yang disampaikan Bupati Dompu.
Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini berharap hendaknya Pemerintah Daerah menilai catatan Kritis yang akan dituangkan DPRD dalam rapat selanjutnya nanti sebagai Kritikan yang membangun sehingga tidak ditanggapi secara Politis.
“nanti akan ada tanggapan Objektif kami, tidak ada urusan secara politis, beda pandangan politik, beda pilihan politik, kita berpikir untuk dompu saja”, ungkapnya.[Oz]  

Posting Komentar

 
Top