KM Bali 1, Dompu-Dalam Pelantikan 16 Kepala Desa di Aula Pendopo pada Jum'at (13/8/2021), Bupati Dompu, Kader Jaelani, menyerahkan sejumlah hadiah mobil Pik Up bagi pemenang lomba Kampung Sehat yang digelar di Tahun 2020 lalu.

Penyerahan hadiah itu merupakan moment yang tepat, disaksikan secara bersama para undangan, Kader Jaelani menyerahkan secara simbolis kunci mobil kepada pemenang lomba kampung sehat. Pemenang itu yakni Kelurahan Dorotangga, Desa Bara dan Desa Kandidi hingga di lakukan foto bersama.

Kepala Desa Kandidi Doriwanto saat diwawancarai, menjelaskan bahwa kejuaraan bersama ini merupakan bagian dari kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat desa kandidi. Tidak kalah pentingnya peran serta lembaga dan organisasi masyarakat di tingkat desa. "Kami bersama pemerintah dan lembaga Desa melakukan koordinasi terkait pencegahan penyebaran virus corona." Terangnya.

Bahkan kata Doriwanto, A. Ma, dalam menyukseskan kegiatan lomba tersebut perlu kesadaran masyarakat setempat untuk berpatisipasi dalam menekan penyebaran virus tersebut. "Kita tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat." Tandasnya.

Sementara, Menurutnya, dalam mengatasi dan menekan penyebaran penyakit itu, pihaknya intens melakukan pendataan dan swab. Makan dari itu pihaknya mendapatkan salah satu kejuaraan pada lomba tersebut. "melakukan pendataan bagi warga pendatang, melakukan Swab." Pungkasnya (As)

Posting Komentar

 
Top