KM Bali 1, Dompu-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecematan Pekat, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang  ke 112 di laksanakan sejak tanggal 15 September hingga berakhir 14 Oktober 2021 di selesaikan dengan tuntas. 
 
Rincian program TMMD di Kab. Dompu tahun 2021 ini, yakni membangun Infrastruktur yang tersebar di beberapa Desa. Bukan hanya itu, Dandim 1614/Dompu juga Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom mengatakan bahwa program non fisik juga menjadi prioritas dalam kegiatan ini. Di samping membangun Infrastruktur kesadaran manusia juga perlu di bina.

"Ada bebrapa program TMMD di Kecematan Pekat meliputi, Pembangunan 2 buah Jembatan, Pembangunan dan rehab 3 Mushola, Pembuatan Jalan Ekonomi 2 buah, Pembuatan Gorong Gorong 5 buah. Selain itu, Rumah tidak Layak Huni 1 unit dan tempat wudhu 2 unit". Papar, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Rabu (13/10/2011).

Pada aspek manusia, lanjut, Ali Cahyono, Sumber Daya Manusia masyarakat di Desa perlu di dorong dalam meningkatkan kesadaran terhadap Lingkungan, Keluarga, Kesehatan hingga Keamanan dan ketertiban. 
"Sasaran non fisik yakni penyuluhan Kamtibmas, narkoba, pertanian, kehutanan, Vaksinasi, stanting, posyandu, posbindu dan KB kesehatan, wasbang". Bebernya.

Program TMMD ke 112 Tahun 2021 ini, yang tersebar di Kecematan Pekat yakni Pembangunan Mushola Nurul Yaqin, Pembukaan jalan Ekonomi, di Dusun Bage Payung, Desa Kandidi Barat.
Rehab Mushola Al-Muhajirin, Pembangunan Jembatan, di Dusun Oi Ntala Desa Sorinomo. 

Selain itu, Pembuatan Pagar Pura dan Pembukaan Jalan di Dusun Suka Maju Desa Kadindi, Rehab Mushola Nurul Iman di Dusun Soridei Desa Karombo. 
"Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kadindi Barat, Desa Kadindi, Desa Karombo dan Desa Sorinomo". Terangnya.

Dari kegiatan TMMD Ke 112 ini  masyarakat antusias ikut serta dan mulai proses pembangunan program tersebut hingga tuntasnya pekerjaan Tentara Manunggal Membangun Desa Tahun 2021. "Anggaran program ini di dukung dari TNI dan Pemda Dompu". Tutupnya (As)

Posting Komentar

 
Top