KM.Bali 1, Dompu-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang Dompu yang tergabung dalam Aliansi Nasional Menggugat, Menggelar aksi Unjuk Rasa Di depan Kantor DPRD Kabupaten Dompu pada Kamis (11/11/2021) sekitar Pukul 10 : 30 Wita.

Masa aksi unjuk rasa menuntut Para anggota Legislatif menindak lanjuti keluhan Petani terkait kenaikan harga pupuk dan obat-obatan pertanian yang dianggap tidak wajar dan sangat membebani para petani yang ada Di Kabupaten Dompu. 

Menurut salah satu orator massa aksi, Son Marhaen,  dalam orasinya Di Halaman Kantor DPRD Dompu, saat ini harga Herbisida yang biasanya pada kisaran harga Rp. 65 ribu hingg 70 ribu, kini di pasaran mengalami kenaikan hingga mencapai 100 ribu, sedangkan untuk pupuk yang sebelumnya seharga 100 sampai 120 ribu-an, kini tembus hingga 200 ribu. Belum lagi kelangkaan pupuk yang di alami oleh para petani saat menghadapi musim tanam tahun ini.

"Para legislatif sebagai pengawas dan corong aspirasi rakyat agar jangan menutup mata dengan kenaikan harga - harga ini, karena para petani sangat terbebani, belum lagi kelangkaan pupuk yang sering terjadi setiap saat musim tanam",

Menanggapi tuntutan massa unjuk rasa tersebut, Ketua komisi II DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Subhan SE, menyampaikan bahwa dirinya sebagai wakil rakyat, sangat mendukung tuntutan massa aksi unjuk rasa dan akan berjuang secara maksimal untuk menjawab tuntutan tersebut. Muhammad Subhan yang juga membidangi sektor pertanian ini akan terus mengawal setiap kebijakan yang dianggap merugikan rakyat.

"Saya pribadi dan sekaligus sebagai wakil rakyat akan melaksanakan dan memperjuangkan tuntutan saudara-saudara, dan akan bekerja secara maksimal dalam memenuhi tuntutan Adik-adik, sekali lagi saya berjanji, selaku Ketua Komisi II yang membidangi masalah Pertanian, akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan dalam aksi ini," Tegasnya.

Selain Muhammad Subhan SE, beberapa anggota DPRD lainnya juga memberikan pernyataan sikap yang sama terkait sejumlah Tuntutan massa aksi, diantaranya, Muhammad Amin S.Pd, Wakil Ketua DPRD serta Ketua Komisi I DPRD Ir. Muttakun.

Setelah menggelar Aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu, para peserta aksi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Menggugat ini, bergerak menuju Kantor Bupati Dompu untuk menggelar Aksi yang sama.(IB)

Posting Komentar

 
Top