KM Bali 1, Dompu- Pemerintah Desa (Pemdes) Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Nusa 26 di Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke - 11 kepada warganya, yang digelar di Aula Desa setempat, Kamis (25/11/2021).

Kepala Desa Sorisakolo, Umar H.Rasyid,  dalam sambutannya mengatakan, diharapkan kepada warga yang menerima BLT agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Penyaluran BLT ini diharapkan dapat membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Bantuan disalurkan sebanyak 91 penerima manfaat dengan total Bantuan yang disalurkan pada tahap ini sejumlah Rp. 27.300.000 untuk bulan Oktober dan November 2021 yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD)," Ujarnya.

Disela sambutannya, kepala Desa juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, akan pentingnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, demi menciptakan Herd Imunity (kekebalan kelompok) pada masyarakat agar terlepas dari wabah Global Pandemi COVID-19.

"Warga Desa Sorisakolo yang sudah di vaksi sekitar 40 sekian persen dari 1800 warga yang wajib di vaksin", Paparnya.

Bagi penerima BLT yang belum divaksin hari ini, agar dilakukan vaksinasi sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut. Sementara jumlah vaksi yang di targetkan itu sudah 40  persen. Hal ini perlu kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin demi menjaga kesehatan.
"Sebagai syarat mendapatkan bantuan ini, penerima manfaat harus melakukan vaksinasi," Tegas Kades

Pantuan langsung dalam Kegiatan tersebut, dirangkaikan juga dengan kegiatan Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Kota.

Acara tersebut dikawal langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas desa sorisakolo serta dari pihak Kepolisian Sektor (polsek) kota dompu turun melakukan pantauan langsung, guna menjaga agar dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti prosedur dan protokol kesehatan, serta mengamankan dan menertibkan jalannya kegiatan (IB).

Posting Komentar

 
Top