KM.Bali 1, Pajo-Pemerintah Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu menggelar Musyawarah Pemilihan Ketua Karang Taruna Rato Bedi pada Rabu (26/01/2022) Pagi.

Acara yang diGelar Di Aula Kantor Desa Lepadi tersebut Dihadiri langsung Oleh Kepala Desa Lepadi Sudirman Ahmad, Ketua BPD bersama Anggota, Perangkat Desa, LPM dan Babinsa, Tokoh Masyarakat Serta diikuti Oleh 42 Peserta Pemilihan yang merupakan Perwakilan dari Lima Dusun yang ada di desa tersebut.

Dari hasil Musyawarah ini, Akhirnya Saudara Zainudin Ahmad terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Rato Bedi yang baru setelah Unggul Jauh dengan perolehan 29 Suara dari 41 suara yang disahkan Panitia Pemilihan, sementara Dua Kandidat lain yaitu Muh. Mizan hanya memperoleh 8 Suara, sedangkan Muh. Sodik mendapat 4 perolehan Suara.

Serda Ruslan Babinsa Desa Lepadi Memaparkan, Pemilihan Karang Taruna Rato Bedi berjalan dengan baik, dan untuk kedepannya agar bersama-sama menjaga fungsi Karang Taruna itu sendiri sebagai wadah pembinaan kepemudaan dilingkungan Desa Lepadi untuk mengembangkan potensi, Sosial, Budaya, Keterampilan dan Olah raga serta yang bersifat pembinaan terhadap kepemudaan.

Zainudin Ahmad, sebagai Ketua Karang Taruna Terpilih mengucapkan  Terima kasih Kepada tokoh masyarakat dan pemuda yang telah memilihnya untuk mengemban Amanah dan tugas baru sebagai ketua karang taruna. Dirinya merasa sangat Optimis akan mampu menjalankan Roda kelembagaan dengan baik Demi terciptanya perubahan dan Serta pemberdayaan Kepemudaan ke arah yang lebih baik.

" terima kasih saya ucapkan atas Kepercayaan dan tugas baru sebagai ketua karang Taruna yang diamanhkan ke saya, Kami jajaran Pengurus akan berusaha berkontribusi bagi Pembangunan Desa Melalui wadah ini, saya pribadi merasa Optimis hal itu akan terlaksana dengan baik", Tuturnya Saat diminta Memberikan Pidato sambutan sebagai Ketua karang taruna yang baru.
Ketua BPD Desa Lepadi berharap, untuk mewujudkan tata Administrasi Pemerintahan yang baik 
 Dibutuhkan seluruh partisipasi Elemen masyarakat Desa lepadi, termasuk Karang Taruna itu sendiri untuk selalu Bersinergi Dengan Pemerintah Desa.

Dediansyah, Sebagai Tokoh Pemuda yang juga merupakan salah satu Penggagas Musyawarah Pemilihan ini Menambahkan, dengan terbentuknya pengurus baru Karang Taruna Rato Bedi desa Lepadi, adalah untuk memberikan yang terbaik dalam hal pemberdayaan pemuda. Dediansyah mengungkapkan banyak potensi yang mesti diberdayakan, misalkan saja anak muda kreatif para youtuber desa Lepadi yang telah terbukti memberikan tontonan yang menghibur masyarakat se kabupaten dompu dan bisa diterima dengan sangat baik oleh Followersnyanya dompu dan bima.

Dia menambahkan, dalam segi olahraga, potensi generasi Desa Lepadi tidak di Sangsikan dan diragukan lagi hanya saja,  bagaimana kerja nyata dengan kehadiran pengurus baru dalam tubuh karang taruna.

Semua unsur baik Pemdes, BPD, LPM, Ketua Pemuda berharap terpilihnya Ketua Karang Taruna Desa Lepadi dapat berjalan sebagai mana mestinya menjalankan organisasi dengn lebih baik lagi.(IB).

Posting Komentar

 
Top