Abdul Haris Muslim (tengah) bersama Warga Desa Lepadi dalam acara silaturahmi dan Bukber Ahad, (17/04/2022) malam.

KM.Bali 1, Pajo - Sejumlah Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Desa Lepadi mendukung penuh kehadiran Koperasi Produsen QASWA yang bermitra dengan PT. ADI TECHNO MANDIRI untuk berinvestasi di bidang Pertambangan yang berbasis Ijin Pertambangan Rakyat (IPR) di Desa Lepadi.


Pernyataan sikap dan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh sejumlah masyarakat kepada Abdul Haris Muslim. Selaku Perwakilan Manajemen Investor, Abdul Haris mengadakan kegiatan silaturrahmi bersama Warga dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kediaman salah satu Tokoh Masyarakat Dusun Wera Desa Lepadi pada, Minggu (17/04/2022) Sore.

Dalam acara itu, warga yang hadir secara kompak menyatakan dukungannya akan kehadiran Investasi Koperasi Produsen Qaswa bersama mitranya. Mereka menilai, kehadiran Industri di bidang Pertambangan ini tentu saja akan menjadi ladang penyerapan Tenaga Kerja bagi warga sekitar. Kehadiran investor ini diprediksikan akan mampu meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

Syarifudin Nurdin, Tokoh Masyarakat yang juga mantan Kepala Desa setempat misalnya, menyampaikan dukungannya  dan berharap terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya. Sehingga Warga tidak lagi hanya mengandalkan Potensi di bidang Pertanian semata seperti selama ini dijadikan sumber mata pencaharian utama sebagian besar Warga Desa Lepadi.

" kami sangat mendukung sepenuhnya, karena dampak positif yang diharapkan Warga dengan hadirnya industri ini adalah diberdayakannya Warga secara maksimal sebagai Pekerja dan inilah yang memang dibutuhkan masyarakat", Tuturnya.

 Selain itu, perwakilan Pemuda yaitu Syarifudin S.Pd dari Dusun Wera dan Muh. Syarifuddin SE, dari Dusun Timah, yang juga merupakan seorang Mubaligh muda menyampaikan hal senada dengan tokoh masyarakat lainnya. Menurut Muh. Syarifuddin, kalangan Muda menganggap kehadiran Industri ini akan mampu menjawab Kebutuhan kaum muda saat ini yaitu adanya ketersediaan lapangan pekerjaan bagi mereka.

" Atas nama kaum Muda Desa Lepadi kami sangat mendukung dan mengapresiasi, karena kami menganggap ini akan menjadi jawaban atas kebutuhan Lapangan Pekerjaan", Ucapnya.

Menanggapi respon positif dari warga Desa, Abdul Haris Muslim Menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan warga. Dirinya berjanji akan memfasilitasi harapan masyarakat. Dirinya pun menegaskan bahwa kehadirannya dengan menggandeng mitra untuk berinvestasi di Desa ini dilandasi dan didorong oleh rasa tanggung jawab untuk memajukan Desa lepadi itu sendiri.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan warga dan saya tegaskan bahwa kehadiran kami bertujuan memajukan perekonomian dan kesejahteraan Warga Desa Lepadi yang sebagian besar adalah keluarga saya juga ",Paparnya.

M. Kamrun SH, Selaku Camat Pajo memperkirakan, hadirnya Industri Rakyat berbasis IPR ini akan mempengaruhi perekonomian Masyarakat Kecamatan Pajo melalui penyerapan tenaga kerja, serta meminimalisir terjadinya Illegal Mining yang merusak lingkungan oleh penambang tradisional karena sudah diikutsertakan dalam kegiatan Industri yang memiliki Payung Hukum yang Jelas.

" diprediksi akan mengurangi Illegal Mining yang selama ini merusak lingkungan serta membahayakan, selain itu terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar", Jelasnya Pada Media ini Via Telepon Seluler, Minggu (17/04/2022) Malam.

Dari Pantauan Media Ini, dalam Acara Silahturrahmi yang dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama itu hadir pula Perwakilan BPD, Karang Taruna serta beberapa warga yang berasal Dusun Jati, Pajo Permai serta Warga lainnya yang ada di Desa Lepadi, Kegiatan tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan bernuansa keakraba.(IB)

Posting Komentar

 
Top