KM Bali 1, Dompu-Jumat, (13/05) tepatnya pukul 07.00 Pagi, seluruh warga Sekolah SMKN 2 Dompu telah hadir dalam balutan pakaian tradisional Daerah. Hari ini, sekolah menggelar upacara Bendera yg sudah usai dilaksanakan pada pukul 09.00 wita pagi tadi.
Seluruh warga sekolah mulai dari siswa, para Guru, serta tenaga Kependidikan SMKN 2 Dompu kompak bersama-sama dalam barisan yang teratur memperingati hari besar nasional tersebut.
Kali ini yang bertindak sebagai personil upacara adalah para Guru dan Tenaga Kependidikan.

Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Burhanuddin, ST sebagai Inspektur upacara itu berjalan dengan tertib dan Hikmad.
Pada kesempatan itu, Burhanuddin menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya itu, Nadiem Makarim menyebutkan Program Nasional Merdeka belajar terbukti mampu mengatasi kesulitan belajar ratusan ribu anak didik di Indonesia di masa Pandemi Covid 19.

Lebih lanjut, Merdeka Belajar yang telah diterapkan di 140.000 satuan Pendidikan itu, kini telah 3 tahun dimuat dalam Kurikulum Merdeka.

Kurikulum Merdeka semula adalah cara pemerintah mengatasi kehilangan belajar bagi Siswa di masa Pandemi.

"Itu berarti ratusan ribu anak-anak indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan", Kata Burhan.

Diaul Akbar, ST Salah seorang Guru SMKN 2 Dompu mengungkapkan, Hari Pendidikan Nasional bagi dirinya dapat dijadikan momentum untuk kembali memacu semangat mendidik dan membentuk generasi yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya.
Momen ini juga diharapkan mampu membangkitkan semangat baru bagi Para Guru dan siswa untuk sama-sama mewujudkan cita-cita tersebut.

"Caranya ya sederhana saja, Para Guru kembali semangat dalam mendidik siswa, sementara itu para siswa diharapkan kembali semangat untuk Belajar dan mengejar Prestasi",  Ungkapnya.
Usai melaksanakan Upacara Bendera dengan Tertib dan Hikmad, Guru dan siswa yang hadir melaksanakan sesi Foto bersama dalam nuansa keakraban.(Oz)

Posting Komentar

 
Top