Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, Ir. Abdul Muis, M.Si. 

KM Bali 1 Dompu - Puncak Festival Pesona (FPT) tahun 2022, yang digelar di Padang Savana Doroncanga, Kecematan Pekat, Kabupaten Dompu NTB, akan berlangsung selama dua hari. 

Kegiatan pada momentun 207 Tahun Tambora Menyapa Dunia yang bertajuk “Mewujudkan Destinasi Pegunungan Kelas Dunia", Ini akan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. 

Diantara kegiatan yang akan digelar,  Sabtu 04 Juni 2022 yakni educamp konservasi, lomba tarian tradisional, nonton bareng film The Madestic Tambora. 

Sementara pada puncak FPT, 5 Juni 2022, meliputi, penyerahan piagam penghargaan local champion dari Dirjen KSD AE, louncing wisata berkuda “Nente Jara”, thalk show Ngopi (Ngobrol Pintar) Tambora, penyerahan secara simbolis bantuan mobil off road untuk kelompok binaan dan truck tangki air untuk Balai TN Tambora.

Selain itu, akan digelar atraksi seni budaya, dan penganugrahan Menteri-menteri sebagai tokoh adat, Tambora expo ekonomi kreatif, kemudian ditutup dengan tablik dan dzikir akbar bersama Ustadz Dr. H. Das’ad Latif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, Ir. Abdul Muis, M.Si., Rabu (25/05/2022) pagi.

Pada Puncak Festival Pesona Tambora ke 207 tahun, Kata Abdul Muis, M. Si, bakal hadir sejumlah Menteri Kabinet Presiden Jokowi. Diantaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral, Arifin Tasrif.

Kehadiran para Menteri tersebut, diharapkan dapat memberikan sumbangsih pada masing-masing bidang, sehingga destinasi wisata pegunungan kelas dunia atau Dunia Menyapa Tambora dapat terwujud. 

Di lokasi festival Pesona Tambora ini, melalui Disbudpar, Kab. Dompu, bakal dikembangkan sejumlah potensi wisata. 

“Di area Doroncanga nantinya akan dibuat resort untuk senter points, aktivitas wisata disekitarnya yang telah dinamakan Safari Savana Doroncanga atau Africa Van Dompu. Untuk Taman Nasional akan dibenahi mulai dari post 1 pendakian sampai ke puncak,” Tutupnya. (As) 

Posting Komentar

 
Top