KM.Bali 1, Pekat - Kegiatan Festival Tambora  yang digelar Tahun 2022 bertajuk "Dunia menyapa Tambora" yang bertempat di Pos I Jalur pendakian menuju Puncak Gunung Tambora Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu-NTB, diserbu Ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai Daerah yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Acara kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama Dua hari yaitu dari tanggal 04 hingga 05 Juni ini dihadiri utusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, Kementerian BUMN, Kementerian PPN BAPENAS serta dari Kementerian Maritim dan  Investasi. Selain itu, Hadir pula Gubernur dan wakil gubernur NTB bersama rombongan serta Bupati dan Wakil  Bupati dompu yang didampingi jajarannya.

Antusiasme pengunjung untuk hadir di kegiatan Festival Tambora tahun 2022 terlihat dari padatnya Arus lalu-lintas dari arah menuju lokasi kegiatan, titik terpadat berada disepanjang Destinasi Wisata pantai HODO hingga menimbulkan kemacetan sepanjang lebih kurang 300 meter. Berkat kesigapan para petugas pengatur lalu-lintas yang disiapkan Polres Dompu, kemacetan tidak berlangsung lama.

Sementara itu, di Gerbang Jalur pendakian Pos I yang dijadikan titik lokasi Kegiatan, arus lalu-lintas juga terlihat dipadati ratusan Kendaraan Roda dua dan roda empat. Hal itu menyebabkan jalur pendakian diselimuti debu tebal, tapi tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk mengikuti dan memeriahkan Event tahunan yang sempat di Tunda beberapa tahun akibat Pandemi Global Covid-19.

Di Arena Festival, pengunjung membludak dan berdesak-desakkan menyaksikan berbagai ajang Pagelaran yang disuguhkan Panitia penyelenggara. Puluhan Petugas keamanan gabungan TNI - Polri disiagakan selama Kegiatan guna menjamin rasa aman bagi Para tamu dan pengunjung serta petugas Medis yang selalu siap siaga melayani.

Selain pengunjung yang berasal dari kabupaten Dompu, terdapat pula Rombongan warga dari Kabupaten Bima, Kota Bima juga dari Sumbawa. 

Salah satu pengunjung, Sofiansyah (35 THN) warga kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang diwawancarai Media ini, mengaku datang bersama Anggota keluarga besarnya yang berjumlah 23 orang menggunakan tiga mobil jenis Pick-up untuk menyaksikan Kemeriahan Festival Tambora tahun ini.

" saya sengaja datang bersama keluarga besar untuk menghadiri dan menyaksikan kemeriahan Event tahunan Festival Tambora ini " katanya.(IB). 

Posting Komentar

 
Top