Bupati Dompu, H. Kader Jaelani di dampingi Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan (kiri) dan  Ketua DPRD Dompu, Andi Bactiar (tengah). 

KM Bali 1, Dompu - Unit Hemodialisa atau Pelayanan cuci darah kini telah ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu dan Mulai di Operasikan Pasca Bupati Dompu, H. Abdul Kader Jailani Meresmikan dibukanya layanan Hemodialisa tersebut pada, Rabu (17/08/2022) Siang.

Agenda Peresmian tersebut Dihadiri sejumlah Forkopimda, OPD, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Wakapolres Dompu, serta Jajaran Manajemen RSUD Dompu.

H. Abdul Kader Jailani dalam pidato sambutannya menyampaikan, Apresiasi Kepada Manajemen RSUD atas kinerja dan pencapaian yang telah mampu menghadirkan Unit Hemodialisa Untuk Masyarakat Dompu, dimana layanan Kesehatan semacam itu hanya bisa Didapatkan dan diperoleh di Daerah lain.

"Atas Nama Pimpinan Daerah, kami ucapkan Terima Kasih Kepada pihak RSUD Dompu yang telah berhasil menghadirkan Unit Hemodialisa untuk memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dompu akan Layanan Kesehatan," Paparnya.
Selain itu, Bupati Dompu Juga Memuji langkah dan kebijakan Progressif pihak manajemen RSUD yaitu dengan terus melakukan pembenahan - pembenahan disegala bidang, Demi meningkatkan Mutu dan Kualitas layanan Kesehatan menjadi yang terbaik dan diharapkan bisa di  manfaatkan secara baik pula oleh Masyarakat Dompu.

"Pembenahan - pembenahan di setiap bidang yang ada di RSUD juga Patut diapresiasi, sehingga semua Unit pelayanan yang ada mampu memberikan pelayanan se-maksimal mungkin bagi Masyarakat Dompu ", Ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dompu, dr. H. Diaz Indarko MM, dalam sambutannya juga menyampaikan, Rasa terima kasihnya atas kesediaan para undangan yang telah hadir dalam acara Peresmian tersebut serta semua pihak yang telah berkontribusi Sehingga Unit Hemodialisa yang telah direncanakan dan mulai disiapkan beberapa Tahun belakangan ini dapat terealisasi dengan baik.

"kami sangat berterima kasih atas kehadiran para undangan dalam Acara ini serta kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi sehingga apa yang telah direncanakan sebelumnya, dapat terwujud dengan baik, sehingga Masyarakat yang membutuhkan Layanan Unit Hemodialisa atau Cuci darah dapat ditangani ", Terangnya.

Diketahui, Unit layanan Hemodialisa yang peresmiannya bertepatan dengan Peringatan HUT Republik Indonesia ke - 77 tersebut, memiliki Kapasitas dan daya tampung sebanyak 4 Pasien dan dilayani oleh para Tim Medis yang berjumlah belasan Orang yang sudah mengantongi Sertifikat Keahlian dibidang masing-masing.

Berdasarkan data rekam Medis yang ada di Rumah Sakit Umum Dompu, mulai Januari hingga pertengahan pertengahan Agustus 2022, tercatat lebih dari 50 pasien memiliki Kasus gagal Ginjal dan harus segera mendapatkan Pelayanan. (IB)

Posting Komentar

 
Top