KM.Bali 1, Dompu - Dalan rangka merayakan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Ke - 77, Pemerintah Desa Sorisakolo Menggelar Upacara peringatan yang dilangsungkan di Lapangan Dusun Maulana Pada, Rabu (17/08/2022) Pagi.

Upacara Peringatan tersebut dipimpin oleh Babinkantibmas dan Kepala Desa Sori Sakolo sendiri bertugas sebagai Inspektur, sedangkan yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera berasal dari Kalangan Muda-Mudi Desa setempat.
Dari pantauan Media ini, Terlihat ratusan Warga Desa dengan antusias berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti Upacara yang berlangsung Khikmad tersebut. Dalam kegiatan itu hadir pula Sejumlah Tokoh Agama, LPM Desa, Tokoh Masyarakat Serta Tokoh Pemuda yang Ada di Desa Sorisakolo.

Kepala Desa Sorisakolo, Umar Rasyid Dalam Pidatonya menyampaikan, Rasa terima kasih atas terpanggilnya jiwa dan Kesadaran Nurani Masyarakat untuk menghadiri dan mengikuti Upacara tersebut, serta mengajak Masyarakat untuk mengisi Kemerdekaan ini dengan hal - hal yang Positif dan berguna bagi Bangsa dan Negara.
"Atas nama Pemerintah Desa, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Warga Masyarakat yang telah tergugah Jiwa dan Nuraninya untuk mengikuti Upacara ini, Saya juga mengajak kepada seluruh Elemen yang ada di Desa Sori Sakolo untuk mengisi Kemerdekaan ini dengan hal yang Positif ", Ujarnya.
Momentum seperti ini menurutnya, adalah sebagai bentuk penghargaan dan pengingat terhadap Perjuangan para Pahlawan Kemerdekan. Dikatakan pula, Para Pahlawan tanpa Pamrih telah mengabdikan hidupnya dengan mengorbankan Tenaga, Darah dan Air mata Demi membebaskan NKRI dari Tirani Penjajah yang merong-rong Kedaulatan Negara selama lebih 350 Tahun.
" Sebagai Putra terbaik Bangsa dan Negara, Momentum ini adalah bentuk Penghargaan dan pengingat akan Jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendedikasikan hidupnya bagi Kemerdekaan NKRI ", Katanya dengan intonasi Lantang dan bersemangat dihadapan para Peserta Upacara tersebut.(IB).

Posting Komentar

 
Top