KM.Bali 1, Manggelewa - Dalam rangka memeriahkan dan Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT R.I) yang ke - 77 pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kecamatan Manggelewa melakukan Pembenahan disejumlah titik. Diantaranya berupa pemasangan bendera dan Umbul-umbul serta melakukan pengecatan bangunan di Area luar kantor Kecamatan Manggelewa.
Sayangnya dari pantauan Media ini pada Senin(01/08/2022) Pagi, hal itu berbanding terbalik dengan kondisi bangunan dan ruangan kantor itu. Di sejumlah titik terlihat mengalami kerusakan serta Dibeberapa bagian kayu bangunan dalam keadaan lapuk akibat termakan usia.
Camat Manggelewa sendiri, Syaiful Arif M.Pd, Mengakui bahwa kondisi bangunan Kantor Pemerintahan Kecamatan Manggelewa saat ini memprihatinkan, bahkan dirinya mengungkapkan bahwa dalam satu ruangan, terpaksa harus ditempati oleh dua sampai tiga Kepala Seksi.
"dalam satu ruangan harus ditempati oleh dua hingga tiga Kepala Seksi," Bebernya pada Awak Media ditengah kesibukannya saat mengawasi beberapa Staf kantor yang sedang melakukan Pemasangan bendera dan Umbul-umbul, Senin(01/08/2022).
Syaiful Arif M.Pd berharap, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu memperhatikan Kondisi Kantor Camat Manggelewa sekarang. Hal itu dianggap perlu, karena lokasi Kantor Camat tersebut berada di depan Jalan strategis Nasional.
" Karena kondisi Keuangan dan Anggaran yang terbatas, Kami berharap agar Pemda memperhatikan kondisi Kantor ini, mengingat Lokasinya  berada di depan Jalan Strat-Nas, sehingga bisa dikatakan kantor Camat Manggelewa adalah salah satu Wajah Dompu yang dilihat para Tamu yang datang, " Tuturnya.
Syaiful Arif M.Pd menyebut selama ini banyak Masyarakat Manggelewa sendiri maupun dari luar yang menyamakan kantor camat itu dengan "Kandang Kambing dan ayam" lantaran Kondisi Kantor yang terlihat banyak Kerusakan disejumlah titik.
"karena kondisi Kantor yang seperti ini, banyak Masyarakat yang menyebut sebagai Kandang Kambing atau kandang ayam, " Ungkapnya.(IB)

Posting Komentar

 
Top