Kepala DPM-PTSP Dompu, Ir. H. Fakhrudin A Wahab M.Si

KM Bali 1, Dompu - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Dompu_NTB, mengungkapkan jumlah capaian realisasi Investasi yang tercatat  masuk ke Daerah di Tahun 2022 ini sebesar 169,3 Miliar Rupiah.

Peningkatan tersebut sangat Signifikan jika dibandingkan dengan jumlah capaian realisasi Investasi Tahun 2021 lalu yang hanya mencapai 107,18 Miliar Rupiah. Penyumbang investasi terbanyak berasal dari sektor usaha perdagangan, konstruksi, pertanian serta di sektor Peternakan, yang masih tergolong kategori Usaha Kecil dan Menengah.

Kepala DPM-PTSP Dompu, Ir. H. Fakhrudin A Wahab M.Si, Pada Media ini (21/09/2022) mengatakan, peningkatan tersebut sebagai tanda bahwa iklim Investasi di Kabupaten Dompu mulai membaik jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. 

"Peningkatan ini menandakan bahwa iklim Investasi di Daerah kita kembali membaik pasca Indonesia secara keseluruhan dilanda Pandemi Global Covid-19 ", Paparnya.

Beliau mengungkapkan, selain tingkat kepercayaan Investor yang tinggi terhadap keamanan Investasinya, Kehadiran Perusahaan Raksasa Asing yaitu Sumbawa Timur Mining (STM) / Vale, di anggap sebagai Indikator penting yang menjadikan Kabupaten Dompu sebagai Ladang Investasi yang memiliki Prospek yang menjanjikan Laba.

"Selain keamanan Investasi sendiri, Hadirnya Perusahaan Internasional  STM/Vale di Dompu menjadi magnet utama yang mempengaruhi Animo para Para investor untuk datang ", Bebernya.

Kepala DPM-PTSP tersebut berharap, Kondisi semacam ini tetap terpelihara dan terus mengalami Kemajuan. Positifnya kondisi Investasi ini kata Fakhruddin, akan mampu mempengaruhi Pertumbuhan ekonomi Daerah serta mengarah kepada Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat. Apalagi Pemerintah Daerah sedang berupaya mewujudkan Dompu yang "Mashur".

"Dompu akan mengalami pertumbuhan secara ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat akan makin membaik jika Kondisi ini tetap positi atau mengalami peningkatan. Hal itu tergantung Kondusifitas dan stabilitas Daerah ", Jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Media ini, dari total 169,3 Miliar Rupiah Dana Investasi yang masuk ke Dompu selama Tahun 2022, bersumber dari jenis investasi usaha Spesifikasi kecil dan menengah yang terdiri dari sektor Perdagangan, Pertanian, Konstruksi, Perikanan, Peternakan, Industri, Perkebunan, Pertambangan, Pariwisata dan Jasa lainnya.(IB).

Posting Komentar

 
Top