Kapolsek Dompu Kota, Ipda. Arief Syarifudin SH, Tengah Gelar Apel

KM Bali 1, Dompu - Guna menjamin keamanan dan ketentraman Warga di wilayah Hukumnya, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek)  Dompu Kota secara rutin dan berkala  menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melakukan Patroli disetiap wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak Kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Jurus jitu yang diterapkan Jajaran Polsek Dompu Kota dirasa efektif dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas yang meresahkan Masyarakat. Giat ini juga dinilai ampuh meminimalisir Kasus Pemanahan Misterius yang selama ini menjadi Momok menakutkan bagi Warga Dompu yang beberapa waktu lalu marak terjadi.

Kapolsek Dompu Kota, Ipda. Arief Syarifudin SH menuturkan, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menekan peluang terjadinya gangguan Kamtibmas yang melibatkan anak di bawah umur. Dengan demikian, kata Kapolsek Dompu Kota, akan tercipta rasa aman dan nyaman bagi Warga Masyarakat yang berada di wilayah Hukumnya.

"Operasi Cipkon ini bertujuan untuk  menciptakan rasa aman bagi Masyarakat, sehingga Peluang terjadinya Gangguan Kamtibmas dapat dihindari dan diminimalisir sekecil mungkin ", Ujarnya.

Kapolsek Dompu kota menambahkan, selain Kegiatan Cipkon, dirinya bersama jajaran Polsek sering juga melakukan Sosialisasi di berbagai sekolah dan di beberapa kegiatan Kemasyarakatan. Dalam momen ini, Ipda Arif mengajak warga masyarakat guna tetap bersama-sama berpartisipasi aktif dalam Menjaga keamanan dan ketertiban.
"Selain Patroli rutin, kami juga melakukan sosialisasi dan Edukasi di tiap - tiap sekolah maupun di berbagai kegiatan akan pentingnya Peran serta dan dukungan elemen masyarakat dalam bekerja sama menciptakan Dompu yang aman dan Nyaman ", Tukasnya di Media ini Pada Jum'at (16/09/2022) di kantornya. 

Ipda Arief Syarifudin SH, mengungkapkan, semenjak awal pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi mulai diterapkan, Angka Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas Menurun drastis, yaitu berkurang hingga 95 persen dibanding beberapa waktu sebelumnya. Dan berharap hal positif ini akan dipertahankan demi menciptakan Wilayah Dompu yang aman dan Kondusif.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Kepolisian Sektor Dompu Kota yakni Melayani, mengayomi serta melindungi Masyarakat, dirinya akan menindak tegas siapapun yang dianggap mengancam stabilitas dan Kantibmas 

Siapapun yang menganggu Keamanan dan ketertiban maupun tindak Kriminalitas lainnya, apalagi tindakan teror, akan kami buru dan tindak tegas sesuai Hukum yang berlaku ", Tegasnya.(IB).

Posting Komentar

 
Top