Foto Kepala Kantor Pegadaian Syariah Cabang Dompu  Rahmat Hidayat SH

KM Bali 1, Dompu - Pegadaian Syariah cabang Dompu tetap berkomitmen dan berperan serta dalam menumbuh kembangkan perekenomian Daerah. selain kemudahan akses dalam bertransaksi, juga melalui beberapa program dan terobosan yang langsung menyentuh Masyarakat.

Program andalan KUR Syariah misalnya, yaitu program usaha atau penyertaan modal yang di khususkan bagi para pelaku usaha skala Mikro, dan saat ini program tersebut dilirik oleh banyak UMKM yang ada di Kabupaten Dompu. karena salah satu keunggulannya yaitu tidak mewajibkan para calon Nasabah untuk menyertakan Agunan sebagai Syarat utama, Alias tanpa jaminan sama sekali.
Nurrochman, Pimpinan Pegadaian Syariah se Pulau Sumbawa

Pimpinan Pegadaian Syariah Se - Pulau Sumbawa, Nurrochman, Melalui Kepala Kantor Pegadaian Syariah Cabang Dompu  Rahmat Hidayat SH Menjelaskan, program ini dikhususkan bagi para pelaku UMKM yang sudah menjalankan usahanya minimal 6 bulan. Serta Proposal yang di ajukan oleh calon nasabah nantinya akan diverifikasi untuk mendapatkan pinjaman minimal 10 Juta dengan angsuran yang ringan yaitu sekitar 400 Ribu-an per bulannya.

" KUR Syariah adalah program andalan kami yang di khususkan bagi pelaku UMKM, selain angsuran yang ringan di banding lembaga finansial lainnya, juga tidak mewajibkan menyertakan agunan sebagai syarat utama sehingga memudahkan Akses bagi Masyarakat untuk bertransaksi ", Paparnya.

Rahmat Hidayat menambahkan, segala bentuk transaksi di Pegadaian Syariah dijamin dan dilindungi oleh Negara serta satu-satunya yang direkomendasikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai tempat jasa Gadai karena dinilai Amanah, dan terpercaya.

"Sebagai Badan Usaha Milik Negara, transaksi di Pegadaian Syariah dijamin dan dilindungi oleh negara. Selain itu Pegadaian sudah populer sebagai lembaga keuangan yang amanah dan terpercaya, sehingga mendapatkan rekomendasi dari MUI sebagai tempat jasa gadai yang Syar'i ", Terangnya.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat, Pegadaian Syariah selalu terlibat secara aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti membagikan Sembako gratis, mensponsori berbagai Event hingga membagikan BBM gratis bagi pengguna jasa Gadai yang mulai di promosikan September bulan ini.

Rahmat Hidayat juga mengingatkan kepada Masyarakat agar lebih selektif dalam memilih mitra, karena Pegadaian Syariah sudah berpengalaman ratusan tahun sebagai tempat jasa gadai yang amanah dan mengatasi masalah tanpa masalah.

Perusahaan Pelat Merah yang berkantor di samping Gedung Samakai tersebut, menjalankan bisnis utama Gadai Emas, Perhiasan, serta logam mulia lainnya dengan jasa penitipan yang hanya 0,37 persen dan nilai taksir barang yang jauh lebih tinggi yaitu hingga 95 persen.(IB).

Posting Komentar

 
Top