KM. Bali 1, Dompu - Dalam rangka mewujudkan Generasi Dompu yang bebas narkoba, Lembaga Pemantau Kebijakan Publik (LPKP) NTB, menggelar sosialisasi dan Penyuluhan " Bahaya Penyalah-gunaan Narkoba " bagi Kalangan pelajar dan remaja yang bertempat di Aula terbuka SMAN 1 Dompu pada, Jum'at (02/09/2022) Pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT,  Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Res-Narkoba Iptu. Abdul Malik SH, Ketua LPKP NTB Hermansyah S.Pd, Jurnalist Senior Iwan Sakral serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua LPKP NTB, Hermansyah S.Pd, atau yang lebih Populer dikalangan para Aktivis Pergerakan Dompu dengan panggilan Romo Sultan ini Menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai langkah kongkrit LPKP NTB dalam gerakan melawan Narkoba, yang menurutnya butuh kepedulian dan peran serta seluruh elemen Masyarakat yang ada. 

"Ini adalah langkah nyata LPKP NTB dalam Gerakan melawan Narkoba, yang memang membutuhkan kepedulian dan peran aktif kita untuk mewujudkan Bumi NGGAHI RAWI PAHU yang bebas Narkoba", Tuturnya. 

Menurutnya, kalangan Pelajar dan Remaja adalah Cluster atau kelompok yang sangat rentan oleh pengaruh  Narkoba, Sehingga kegiatan semacam ini sebagai upaya Pencegahan Dini dalam menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Negatif Narkoba.
Romo Sultan juga berharap, kegiatan yang digelarnya akan berdampak positif, selain mengharapkan Generasi yang Anti Narkoba tetapi juga generasi yang mandiri dalam berkarya, Sejahtera, Unggul dalam berprestasi serta Religius terutama dari segi Akhlaqul qarimah dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kami harap kegiatan ini memiliki progress yang positif guna mewujudkan generasi yang bebas Narkoba serta upaya doktrin dini dalam mencetak generasi Dompu yang MASHUR ", Harapnya.
Sementara itu, Kasat-resNarkoba Polres Dompu Iptu. Abdul Malik SH, yang juga sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut tidak lupa memberikan wejangan kepada ratusan Pelajar yang hadir. Abdul Malik berpesan agar terus giat belajar dan berkarya serta membudayakan hidup sehat tanpa Narkoba. 

"Sebagai generasi penerus Bangsa, giatlah dalam belajar demi menyongsong masa depan yang gemilang, karena masa depan bangsa dan Negara ada di pundak kalian. Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, mari lawan Narkoba", Pesannya kepada para Pelajar yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dan Penyuluhan yang di gelar LPKP NTB tersebut.(IB).

Posting Komentar

 
Top