Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Saat Menyampaikan Sambutanya di Acara Pelatihan Jurnalistik  IPJI Kab. Dompu, tepatnya di Cafe Laberka, Rabu (05/10/2022). 

KM Bali 1 Dompu - Kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu, di Cafe Laberka, Rabu 05 Oktober 2022, menyisakan pesan moral. 

Kegiatan dengan tema "Melalui Karya dan tulisan Jurnalistik yang bermutu serta berkualitas berkontribusi nyata memajukan daerah menuju Dompu Mashur" itu dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu. 

Sebelum acara dibuka, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menyebutkan dalam sambutannya, dirinya bangga terhadap peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik. "saya bangga pula para Jurnalis yang akan mengikuti pelatihan pada pagi ini," ujarnya dalam sambutan. 

Puncuk Pimpinan di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, juga mengemukakan kepada para peserta bahwa pada perkembangan penulis atau jurnalis di Kabupaten Dompu ini banyak yang menulis asal asalan. Namun dia, tidak menyebutkan fakta-fakta tentang karya jurnalis yang asal-asalan. 

"Perkembangan penulis atau jurnalis di daerah ini banyak juga yang suka menulis asal-asalan sehingga organisasi IPJI ini mempertimbangkan untuk segera dilakukan pelatihan," Katanya. 

H. Kader Jaelani berharap dengan digelarnya pelatihan ini, wartawan dapat mengetahui tata cara menulis atau cara menyambung informasi yang benar, jangan sampai menyampaikan informasi yang salah. 

"Organisasi IPJI atau organisasi lain yang berkaitan dengan jurnalistik perlu dijaga," harapnya. 

Pantauan langsung awak media Kmbali1.com, Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 31 orang, ini pun sebagian besarnya, yang hadir merupakan pimpinan redaksi (Pimred) berbagai media, baik cetak maupun Online. 

Pelatihan Jurnalistik yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sebagai seorang jurnalis. Ketua IPJI Kab. Dompu, Supryadin, selama menjabat tiga periode atau lebih kurang sepuluh tahun lamanya, ia mengaku bahwa anggotanya selama ini, sudah menjalankan profesinya dengan baik. 

"Anggota IPJI Kab. Dompu sebanyak 31 orang yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dalam rangka meningkatkan kapasitas," ujar Supriadin, S. Sos dalam sambutannya. (As) 

Posting Komentar

 
Top