KM.Bali 1, Dompu - Dalam rangka menjaga ketahanan iklim dan berkomitmen mendukung ESG (Environment Social Governance), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. Meng-Inisiasi Program "BRI Menanam" yang di realisasikan melalui seluruh Kantor Cabang dan Unit yang ada diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Tidak kurang dari 1,75 juta bibit pohon yang disiapkan Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Tbk untuk didistribusikan dan ditanam diseluruh Indonesia. Bank BRI Cabang Dompu sendiri, mendapatkan alokasi 2600 Bibit Pohon produktif dan berbagai jenis bibit pohon buah-buahan yang telah mulai didistribusikan dan dilakukan penanamannya sejak Kamis (13/10/2022) kemarin.

 Greivan Dwi Okta, selaku Pimpinan Cabang Bank BRI Dompu menjelaskan, Program "BRI Menanam" adalah salah satu Implementasi dari bentuk kepedulian terhadap Lingkungan terutama dalam mengurangi Emisi karbon.

"Ini sebagai Wujud kepedulian kami dalam melestarikan lingkungan dan gerakan mengurangi emisi karbon", Terangnya Via Whatsapp pada Media ini, Jum'at (14/10/2022) Sore. 

Greivan Dwi Okta Menambahkan, Program "BRI Menanam" selaras dengan Program dan Visi misi Pemerintah pusat yaitu menjadikan Indonesia Net Zero Emmision di Tahun 2060, sehingga Program tersebut di dukung penuh oleh Pemerintah. 

"Pemerintah Pusat sangat mendukung Program ini, karena selaras dengan Visi misi dan Program yang dicanangkan yaitu Indonesia Net Zero Emmision di Tahun 2060 ", Paparnya.

Selain itu, Greivan berharap Program ini juga akan mampu merangsang dan menumbuhkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya melestarikan dan menjaga Wilayah Kawasan Hijau bagi keberlangsungan Kehidupan Manusia. Apalagi tiap tahunnya, wilayah-wilayah tersebut Mengalami Degradasi Jumlah yang kebanyakan beralih fungsi menjadi lahan pertanian

"Semoga program yang diinisiasi Bank Rakyat Indonesia Tbk ini, mampu merangsang dan menyadarkan Masyarakat untuk menjaga dan melestarikan, demi Kehidupan kita dan anak cucu kita kedepan", Harapnya.
Diketahui,  2600 bibit pohon produktif dan Pohon Buah-buahan akan ditanam di 13 Desa, yaitu Desa Kadindi, Nangamiro, Dorokobo, Doromelo, Piong, Ranggo, Cempi jaya, Desa O'o, Sori Sakolo, Karama Bura, Mangge Asi, dan Desa Mbawi.

Selain para "BRIlian" Bank BRI Cabang Dompu menggandeng Pemerintah Desa setempat, Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta Sejumlah Warga Masyarakat yang Menjadi Nasabah dan Mitra BRI sendiri untuk dilibatkan dan berpartisipasi dalam  Menyukseskan Program "BRI Menanam".(IB).

Posting Komentar

 
Top