KM Bali 1 Dompu-Selasa (18/10) pagi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah berkunjung di Kabupaten Dompu. Kali ini kunjungannya, guna menggelar roadshow dan talkshow dengan tema sinergitas pengembangan SDM Industri dalam mendukung industri prioritas di Kabupaten Dompu.

Dalam pemaparannya, Bang Zul menjelaskan untuk mengembangkan industrilisasi perlu dikembangkan Sumber Daya Manusianya (SDM). Untuk itu dia menyarankan agar satu Desa ada 10 orang Insiyur.

"Merubah cabe jadi sambal itu bukan urusan gambang, inilah pentingnya SDM. Kalau bisa satu desa ada 10 orang Insiyur." Ujar Bang Zul.

Setelah acara itu berakhir, Bang zul yang di dampingi Bupati Dompu, H. Kader Jaelani mengunjungi deretan stand instansi yang menawarkan produknya masing-masing.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Dompu, Burhanudin, ST, menyebutkan produk siswa yang dipamerkan pada acara expos industriliasai antara lain pagar kejut listrik, Jam digital, pengelasan, podium dan jasa AC.
Kadis PUPR Kab. Dompu, melihat produk siswa SMKN 2 Dompu.

"Dalam rangka Exspos Industrialisasi NTB Gemilang SMKN 2 Dompu menyediakan produk siswa lebih kurang ada 10 berupa barang dan jasa." Cetusnya.

Produk yang dipamerkan diakui Burhanudin, banyak yang berminat. Bahkan produk berupa podium hasil karya siswanya, dipesan lima unit oleh konsumen di Kabupaten Dompu. 
Contoh Pagar Kejut Listrik karya siswa SMKN 2 Dompu untuk dipagari lahan jagung.

Menurutnya, jika dilihat dari sisi kompentesi guru, dia sangat yakin untuk mencerdaskan siswa dalam bersaing di sektor industrialisasi. (As)

Posting Komentar

 
Top